324 Santri TPQ Maarif NU Ikuti Munaqosah

Mubabahul Husah/MWC NU Wuluhan: Pelaksanaan Munaqosah di Ponpes Al Hikmah Kesilir, Kecamatan Wuluhan.

Wuluhan, pcnujember.or.id – Dalam rangka mencetak generasi Qur’ani, sekitar 324 santri TPQ Maarif NU ikut serta agenda Munaqosah metode Allimna Gelombang III di PP Al-Hikmah Kesilir Wuluhan, Ahad 31 Januari 2021.

Ketua Bidang Koordinator TPQ Maarif NU Jember, KH Muhammad Junaidi Al-Hafidz menjelaskan, metode Allimna merupakan sistem belajar membaca Al-Qur’an yang digunakan lembaga TPQ yang berada dalam garis koordinator Bidang TPQ Maarif NU Cabang Jember.

Baca juga: Alumni Ponpes Blokagung dan Banser Bantu Korban Banjir Wonoasri

Pengasuh PP. Al-Hikmah ini mengatakan, Koordinator Bidang TPQ merupakan bagian dari Lembaga Pendidikan Maarif NU Jember yang bertanggungjawab dalam hal pembinaan TPQ metode Allimna untuk mengantarkan anak didik agar memiliki kemampuan membaca Al-Qur’an.

“Munaqosah menjadi perwujudan evaluasi bagi ustadz-ustadzah dalam melakukan pembinaan di lembaganya. Pelaksanaan Munaqosah santri TPQ Maarif NU Cabang Jember kali ini merupakan Munaqosah gelombang lanjutan yang diikuti oleh MWC Tempurejo dan MWC Wuluhan dengan jumlah peserta sebanyak 324 santri,” jelasnya.

Baca juga: Peringati Harlah NU ke-95 Dengan Ngaji Kitab Sunnah

Para santri yang lulus dalam munaqosah ini, sambung dia, nanti akan mengikuti wisuda santri TPQ masal se-Kabupaten Jember yang dipusatkan di GOR Kaliwates Jember. “Biasanya dilaksanakan pada setiap awal bulan Sya’ban,” imbuh Kiai Junaidi.

 

Reporter: Mubabahul Husah
Editor: Robith Fahmi
Publisher: Maulana Al Fatih

Exit mobile version