Semangat Kegotongroyongan Ansor Bersama Masyarakat

Akbar Yogatama/MWC NU Ambulu: Gotong Royong PR GP Ansor Tegalsari bersama masyarakat dan perangkat desa.

Ambulu, pcnujember.or.id – Bersama masyarakat dan perangkat desa, Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda Ansor Desa Tegalsari Gotong Royong membersihkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Dusun Tutul Tegalsari pada Ahad (11/04/2021).

Kegiatan yang disebut Gugur Gunung ini sudah menjadi tradisi turun temurun masyarakat dalam membersihkan makam keluarga di TPU sebelum bulan Ramadhan. Hal ini bertujuan supaya makam lebih terlihat bersih dan membuat peziarah merasa lebih nyaman saat memasuki Ramadhan nanti.

Baca juga : Sambut Bulan Ramadhan dengan Bersih-bersih Makam

Turut hadir, Jaiz Efendi selaku PJ Kepala Desa Tegalsari. Ia sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Selain sebagai ajang silahturhim, kegiatan itu juga dinilai bisa sebagai penumbuh rasa semangat gotong royong masyarakat. “Dengan gotong royong, semua akan terasa ringan, inilah manfaat dari kebersamaan,” katanya.

Ia juga berharap, Ansor-Banser Desa Tegalsari bisa membantu pemerintah desa dalam menekan persebaran pandemi dengan turut mengkampanyekan penerapan protokol kesehatan saat ramadhan nanti. “Minimal, di masjid dan musholla, ada hand sanitizer, karpet digulung atau rutin dibersihkan,” ujarnya.

Akbar Yogatama/MWC NU Ambulu: Gotong Royong PR GP Ansor Tegalsari bersama masyarakat dan perangkat desa.

Sementara itu, Moh Nurul Yakin selaku Ketua PR GP Ansor Tegalsari mengatakan, kegiatan tersebut menjadi bentuk pengabdian Ansor-Banser ke masyarakat, sekaligus siar Ansor-Banser kepada masyarakat, khususnya Warga Dusun Tutul. “Ini adalah bentuk kegiatan sosial dan siar kita kepada masyarakat tutul,” jelasnya.

Reporter : Akbar Yogatama

Editor: Maulana Al Fatih

Publisher : Irwansyah GI

Exit mobile version