banner 728x250

Meneladani Perjuangan Pahlawan, GP Ansor Jember Kibarkan Merah Putih di Puncak

Humas PC GP Ansor Jember: Pengibaran Bendera Merah Putih di Puncak SJ88 Desa Desa Suco Pangepok Kecamatan Jelbuk.
banner 120x600

Jelbuk, pcnujember.or.id – Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jember menggelar upacara HUT RI ke 76. Perayaan tersebut berlangsung di Puncak SJ88 Kecamatan Jelbuk Selasa, (17/8/2021).

Sekitar 20 personel Ansor Banser berjalan kaki dari Balai Desa Suco Pangepok Jelbuk, menuju puncak SJ88. Sesampainya di atas, seluruh kompenen melaksanakan upacara secara sederhana.

banner 325x300

Baca juga : Kenalan Lagi dengan Bulan Muharram

Setelah penghormatan kepada Bendera Merah Putih, mereka menyanyikan lagu Indonesia Raya, disusul Yalal Wathon, dan terakhir Mars Banser. Ketua PC GP Ansor Jember Izzul Ashlah mengatakan, perayaan upacara HUT RI ke 76 itu memang sengaja digelar di puncak.

Humas PC GP Ansor Jember: Pengibaran Bendera Merah Putih di Puncak SJ88 Desa Desa Suco Pangepok Kecamatan Jelbuk.

Menurut Izzul, selain bertujuan untuk mengenang perjuangan para pahlawan, perjalanan menuju puncak ada pelajaran pelajaran berharga yang bisa dipetik. “Perjalanan ke puncak tidak sebanding bagaimana susahnya melawan penjajah waktu itu,” terangnya.

Dipilihnya lokasi puncak itu dinilainya jauh dari kerumunan. Selain itu, dalam pelaksanaannya juga dilakukan terbatas.

Secara bersamaan, GP Ansor Jember juga menyerukan kepada seluruh PAC Ansor-Banser di tiap kecamatan untuk dilakukan upacara secara terbatas dan menerapkan protokol kesehatan.

Reporter: Humas PC GP Ansor Jember
Editor: Maulana

banner 325x300