- Advertisement -Newspaper WordPress Theme
BeritaLazisNU Semboro Santuni Yatim dan Dhuafa secara Door To Door

LazisNU Semboro Santuni Yatim dan Dhuafa secara Door To Door

Semboro, pcnujember.or.id – Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Ranting Desa Semboro, Kecamatan Semboro, menggelar bakti sosial NU Peduli dengan memberikan santunan berupa paket sembako kepada anak yatim dan dhuafa se wilayah Desa Semboro, Ahad (05/9/2021).

Menariknya, baksos tersebut di berikan langsung, secara door to door, guna lebih mendekatkan NU Care LazisNU kepada masyarakat, dan juga sebagai upaya tidak menimbulkan kerumunan di tengah pandemi. “Santunan door to door menghindari kerumunan, tanpa mengurangi rasa khidmat,” kata Sudarmaji, Ketua Ranting LazisNU Desa Semboro.

Santunan untuk anak yatim yang dilakukan LazisNU diharapkan bisa membantu pemenuhan kebutuhan anak yatim dan dhuafa, sekaligus sebagai upaya LazisNU agar tetap menjadi wadah yang dipercayai masyarakat dalam menyisihkan rezekinya. “LazisNU terus berupaya menjadi lembaga yang akuntabel, kridibelitas dan transparan, agar tetap dipercaya masyarakat,” tambahnya.

Dana yang terkumpul dalam kegiatan baksos santunan tersebut kurang lebih senilai Rp 3,200.000 dan bisa diberikan kepada 10 anak yatim dan 6 Dhuafa berupa paket sembako.

“Alhamdulilah amanah donatur telah kami salurkan kepada anak yatim, ini sebagai bentuk tanggung jawab LazisNU kepada para muzakki,” kata Ali Rahman, Bendahara Lazisnu Ranting Desa Semboro.

Menurut dia, LazisNU terus bertekad memaksimalkan kerja lembaga agar bermanfaat untuk masyarakat luas, dan selalu transparan dalam mengelola dana zakat, infak, dan sedekah. Sebab, transparansi adalah sumber kepercayaan masyarakat.

“Mari kita bersama-sama memberikan manfaat untuk masyarakat yang membutuhkan melalui LazisNU, untuk terus memberikan kebahagiaan kepada saudara kita yang membutuhkan,” pungkasnya.

Reporter: Nurul Hidayah
Editor: Maulana

Berita Lainnya

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Berita Terbaru

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme