GALERI  

Puluhan Kader Banser Sumberbaru Turut Amankan Giat Sholawat Kemerdekaan di Lumajang

Lumajang, pcnujember.or.id – Pemerintah Kabupaten Lumajang menggelar agenda akbar, Sholawat Kemerdekaan, bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf, di Stadion Semeru Lumajang, pada Jumat malam, 11 Agustus 2023 kemarin.

Acara tersebut menjadi rangkaian peringatan menyambut HUT RI ke-78 oleh Pemkab Lumajang. Selain Habib Syech, juga hadir saat itu Bupati Lumajang Thoriqul Haq, jajaran pejabat Forkopimda Lumajang, Kiai dan alim ulama, serta ribuan warga Lumajang dan luar daerah.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Habib Syech, yang sudah hadir di tengah-tengah kita malam ini, semoga bisa memberi berkah sholawat bagi kita semua,” tutur Bupati Lumajang, Cak Thoriq, dalam kesempatan memberikan sambutan, dilansir dari laman Pemkab Lumajang.

Selain shalawatan, acara tersebut juga diikuti dengan pelaksanaan wisuda akbar dan khotmil qur’an 1000 santri Tartila Jam’iyyatul Qurra’ wal Huffadz NU (JQHNU) Lumajang.

“Selamat atas terlaksananya Sholawat Kemerdekaan dan terimakasih kepada Bupati Lumajang yang telah mendukung penuh kegiatan ini,” ucap Gus Muhammad Ilyas, Ketua PC. Jam’iyyatul Qurra’ wal Huffadz NU, Kabupaten Lumajang.

Ratusan Banser Lumajang beserta Banser PAC Sumberbaru Kabupaten Jember, turut serta melakukan pengamanan sslama acara berlangsung. Mereka, para kader-kader Banser sudah mengamankan lokasi shalawatan sejak petang hingga selesainya kegiatan.

Dalam kesempatan terpisah, Ketua PAC Banser Sumberbaru Jember, Adhar, memberikan paparan kepada para anggota Banser Sumberbaru agar dalam bertugas ataupun berkhidmat untuk NU, tidak meninggalkan kewajibannya. Termasuk kewajiban di dalam rumah tangga.

“Jadi Banser harus berani berkorban dalam segala hal, yang penting juga jangan tinggalkan kepentingan keluarga. Mari kita niatkan ibadah, menjaga syiar agama di Nusantara ini karena Allah. Insya Allah apa yang kita lakukan bernilai pahala,” tuturnya.

Reporter: Riski Wahyudi
Editor: Maulana
Publisher: Irwansyah GI

Exit mobile version