banner 728x250

Bergemuruh, Ansor-Banser Jember Gelar Apel Kebangsaan

banner 120x600

pcnujember.or.id – 647 orang anggota Ansor-Banser se-Kabupaten Jember laksanakan kirab di Alun-alun pada Jum’at, (14/9) jam 13:30 WIB dalam rangka Apel Kebangsaan untuk menunjukkan bahwa organisasi masih eksis dan aktif di tengah masyarakat.

Acara dimulai pada sekitar jam 13:30 WIB di Alun-alun kota Jember yang berada tepat di depan Pemkab.

banner 325x300

Acara tersebut di ikuti 647 anggota yang terdiri dari utasan dari tiap Pengurus Anak Cabang (PAC) se-Kabupaten Jember, tepatnya 26 Kecamatan dari 31 Krcamatan yang ada, sebab lima Kecamatan berada di bawah naungan kepengurusan Nahdlatul Ulama Kencong.

Acara ini bertujuan untuk menegaskan kepada masyarakat bahwa Ansor-Banser masih eksis dan hadir di tengah masyarakat Jember dan aktif dalam mengawal kemaslahatan umat, utamanya warga nahdiyyin.

Tidak hanya itu, Ansor-Banser sebagai bagian anggota Nahdlatul Ulama yang salah satunya dalam hal keamanan, juga berkomitmen dengan ikhlas mengawal Negara dan Bangsa, serta menjaga NKRI tetap dalam kebinnekaan.

“banser adalah bagian anggota keamanan NU yang siap mengawal Negara dan Bangsa serta menjaga NKRI dan binneka tunggal ika.” Ujar Masdian selaku salah satu anggota Banser. [MAM]

banner 325x300