Menteri RISTEKDIKTI Hadiri Launching Akademi Komunitas Berbasis Pesantren

pcnujember.or.id – Ketua Umum LPTNU yang juga menjabat Menteri RISTEKDIKTI, M. Nasir, adakan Launching Gerakan Nasional Akademi Komunitas Berbasis Pesantren, di Hall Hotel Aston Kabupaten Jember (27/0) Sore. Acara tersebut dihadiri oleh Kiyai Makruf Amin sebagai nara sumber, dengan 72 Kepala SMK Berbasis Pesantren se-Jawa Timur sebagai peserta.

Dia menjelaskan, Akademi Komunitas Berbasis Pesantren ini bertujuan menyelenggarakan pendidikan vokasi program Diploma 1 atau 2, Untuk memenuhi kebutuhan tenaga terampil dunia usaha dan dunia industri. Agar lulusan SMK di Pesantren, mampu meningkatkan kompetensi SDM santri dalam mengembangkan potensi lokal.

“ini adalah ikhtiyar kita untuk membangun Pesantren semakin berkualitas”. Kata Menteri tersebut.

Warga pesantren harus yakin hal ini harus benar-benar diperjuangkan. Dengan begitu harapan ke depan, lulusan pesantren mampu mengambil peran dalam mencetak tenaga kerja terampil di dunia usaha dan industri.

“Jangan sampai ada lulusan Pesantren apalagi yang sarjana, tetapi menganggur”, Alumni Pesantren Sarang Kabupaten Rembang Jawa Tengah tersebut menegaskan. [AAF]

Exit mobile version