- Advertisement -Newspaper WordPress Theme
GALERIRibuan Peserta Hadiri Kemah Santri TPQ Ma'arif NU

Ribuan Peserta Hadiri Kemah Santri TPQ Ma’arif NU

pcnujember.or.id – Ribuan peserta antusias mengikuti acara pembukaan Kemah Santri memadati alun-alun Kec. Tanggul (19/10). Kegiatan dua tahunan yang diselenggarakan oleh MABIN (Majelis Pembina) TPQ NU Cabang Jember ini dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) yang jatuh setiap tanggal 22 Oktober.

“Festival (munaqosah) santri ini dilaksanakan setiap dua tahun sekali, terima kasih kepada MUSPIKA Tanggul telah menfasilitasi acara ini,” ujar K. Hafid selaku Panitia Penyelenggara MABIN TPQ NU Cabang Jember pada saat acara pembukaan.

Tidak hanya itu, jajaran pimpinan cabang Ma’arif NU Tanggul beserta perangkat lembaganya juga ikut hadir dalam acara tersebut. Diantaranya, Habib Hadi bin Umar Assery, selaku Rais Syuriyah MWC NU Tanggul dan MUSPIKA Tanggul.

Uswatun Hasanah selaku Ketua Panitia Lokal (Kecamatan Tanggul. Red) berkomentar, “Alhamdulillah, acara ini cukup meriah, semoga sukses sampai nanti  tanggal 21 Oktober.”

Seluruh peserta kontingen TPQ Ma’arif NU Jember hadir bersama orang masing-masing. Peserta yang rumahnya jauh diwajibkan menginap di tenda yang telah disediakan panitia sesuai nama kontingen. Sedangkan bagi yang dekat, seperti dari Kecamatan Tanggul sendiri bisa pulang jika sudah selesai berbagai lomba, tetapi besok paginya kembali lagi untuk mengikuti setiap kegiatan. [sz]

Berita Lainnya

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Berita Terbaru

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme