Tujuh Ribu Warga NU Wuluhan Jalan Sehat Sambut HSN

0
115

pcnujember.or.id – Sekitar 5ujuh ribu warga nahdliyin sambut Hari Santri Nasional dengan jalan sehat yang di di lapangan Dukuh Dempok Kecamatan Wuluhan pada, Ahad (21/10).

Acara tersebut bertemakan Santri Satukan Negeri yang dihadiri seluruh elemen masyarakat. Selain itu, juga hadir para Santri, Pelajar, pengurus MWC Wuluhan, GP Ansor, Muslimat dan Banom NU sekecamatan wuluhan.

Acara dimulai pukul 6:15 dan berakhir pukul 8:30 WIB. Peserta berjalan mengelilingi sekitar wuluhan. Selesai acara sebagian peserta yang beruntung pulang dengan membawa hadiah melalui kupon undian yang dibagikan oleh panitia.

“Untuk menumbuhkan nilai resolusi jihad dan perjuangan para kiai dan santri dalam membela negara, selain itu hari santri nasional adalah momentum untuk mengenang jasa dan perjuangan para pejuang dan syuhada tempo dulu.

“peringatan hari santri itu sangat pebring diadakan guna untuk mengenang resolusi jihad dan melestarikan nilai perjuangan para kiai dan santri. Mereka semua punya andil besar dalam kemerdekaan bangsa ini. Maka dengan ini kita sambut hari santri nasional dengan tujuan sebagai hari persatuan dan perjuangan bangsa ini”. Tutur Agus Muqiet selaku ketua panita penyelenggara.

Acara akan berlanjut pada tanggal 22 oktober dengan tema upacara peringatan Hari Santri Nasional. (NA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here