Pengurus Wilayah Lantik PAC ISNU Se-Kabupaten Jember

0
357
Prof. Dr. H. Abdul Halim Soebahar, MA, melantik 26 Pengurus Anak Cabang (PAC) Se- Kabupaten Jember di Aula Kampus II Universitas Islam Jember

PCNU Jember – Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) tingkat anak cabang se-Kabupaten Jember hari ini dilantik oleh Pengurus Wilayah (PW) ISNU Jawa Timur, Prof. Dr. H. Halim Soebhar, MA di Kampus II Universitas Islam Jember, Ahad, 29 September 2019.

Dr. Hobri selaku ketua ISNU Kabupaten Jember, saat ditemui oleh suara PCNU Jember mengatakan, pengurus Wilayah menghimbau kepada kita selaku pengurus cabang (PC) ISNU untuk melebarkan sayap, dan sesegera mungkin membentuk pengurus anak cabang (PAC) ISNU Se- Kabupaten Jember yang dilanjutkan dengan pelantikan. Dalam pembentukan PAC itu awal saya pikir mudah namun tidak demikian.

“Awalnya Mau bentuk PAC ISNU ini sulitnya luar biasa, sempat saya mengirimkan surat dua kali ke DPC, surat pertama tidak ada balasan. Ada yang takut karena banyak yang merangkap jabatan, khawatir kerjanya tidak maksimal.” Ungkap Hobri.

Hobri juga menambahkan, AD-ART ditubuh ISNU ini memiliki perbedaan, yang melakukan dan memberikan SK untuk PAC langsung dari Pengurus Wilayah Jatim, sedangkan yang melantik dan memberikan SK pada PC adalah PBNU Pusat.

Lebih lanjut Hobri mengajak semua PAC ISNU pasca pelantikan untuk bersinergi. “Programnya nanti yang pertama, kita akan mengadakan Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) khusus untuk ISNU, kedua kita akan mengkomunikasikan dengan para pengusaha yang sudah sukses untuk memberikan lahan pekerjaan kepada adik-adik ISNU yang baru lulus, ketiga kader ISNU bisa diberdayakan, yang sekiranya bisa mendapat program beasiswa 5000 doktor atau perusahaan-perusahaan juga dapat mengambil tenaganya dari ISNU, itu akan kami komunikasikan dengan pihak-pihak terkait” ungkapnya.

Sealain itu Prof. Dr. H. Abdul Halim Soebahar, MA, selaku pengurus wilayah ISNU Jawa Timur mengatakan Dalam pelantikan kali ini, ada 26 PAC ISNU yang dilantik untuk Kabupaten Jember, dan ini merupakan rekor yang sangat membanggakan, jika sebelumnya PW melantik 23 PAC namun Kabupaten Jember mampu malampaui rekor sebelumnya. “terang Prof. Dr. Halim Soebahar.

Pihaknya mengharapkan ISNU Kabupaten Jember dapat bersinergi dengan pihak manapun dan memberikan warna yang berbeda, sebagai sarjana yang memiliki intelektual lebih dari banom lainnya, hal ini dikarenakan tipikal dari ISNU merupakan pengkonsep masa depan NU. (Zoe)