PCNU Jember Siap Menyambut HSN sekaligus Agendakan PKPNU Angkatan II

0
341

PCNU Jember Untuk meningkatkan pemahaman dan estafet kaderisasi NU, Pengurus Harian PCNU Jember membahas menyelenggarkan Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU) Angkatan II bertempat di Aula PCNU Jember pada, Jum’at (27/9).

Menurut Ketua Terpilih Abdullah Syamsul Arifin, “PKPNU sangat penting bagi kader-kader NU, sebab adanya PKPNU ini menumbuh kembangkan kader-kader NU yang lebih memiliki wawasan global tentang bagaimana memperjuangkan Islam yang rahmatan lil alamin.”

“kemudian PKPNU ini bertujuan membangun kesadaran kearah NU yang berbasis intelektual (mengetahui sejarah dan peran pentingnya ber-NU di Indonesia) yang melahirkan kader-kader NU militan, yang siap menjadi penggerak masyarakat dan filter terhadap ideologi-ideologi di luar aqidah Ahlissunnah wal Jamaah dan gerakan yang merusak persatuan dan kesatuan Republik Indonesia”, lelaki yang akrab di panggil Gus AAB tersebut menambahkan.

Tidak hanya itu, pertemuan tersebut juga membahas persiapan menyambut Hari Santri Nasional (HSN) yang bertepatan setiap 22 Oktober. Yang hakikatnya tanggal tersebut merupakan rujukan dari peristiwa bersejarah tentangseruan yang dibacakan oleh Pahlawan KH. Hasyim Asy’ariyang berisikan perintah kepada umat Islam untuk berperang (jihad) melawan tentara sekutu yang ingin menjajah kembali wilayah Republik indonesia.