Merajut Ukhuwah Islamiyyah dan Wathaniyah, MWC NU Patrang Gelar Halal Bihalal

0
230
H. M Yunus/MWC NU Patrang : Halal Bi Halal Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Patrang Jember dengan Pengurus Ranting dan Lembaga-Lembaga MWC NU, di Yayasan/PP Ar-Raudhah Baratan Patrang, Sabtu (20/06).

pcnujember.or.id – Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Patrang mengadakan halal bihalal bertempat di Yayasan/PP Ar-Raudhah Baratan Patrang, Sabtu 28 Syawal, (20/6/2020).

Ketua MWC NU Patrang H M Yunus mengatakan, halal bihalal memang rutin digelar tiap tahun. Dengan maksud, memperkuat tali silaturahim antar Pengurus MWC, pengurus ranting, dan sekaligus mensosialisasikan kegiatan yang sudah berjalan.

“Hal ini sangat penting, agar kita semakin kuat dan solid dalam menggerakkan NU Patrang kedepannya,” ujarnya.

BACA JUGA : Ini Sikap PCNU Jember terhadap RUU HIP

Halal bihalal yang dihadiri sekitar 80 peserta itu terdiri dari berbagai unsur penting MWC NU Patrang berikut lembaga ranting-ranting di bawahnya.

Selain itu, turut dihadiri pula Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Patrang KH A Lutfi dan Ketua Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) PCNU Jember KH Rofi’i Baidhowi yang tampil sebagai penceramah.

Dalam tausiyahnya, KH Rofi’i Baidhowi menyerukan bahwa, adanya Ukhuwah Islamiyyah dapat menumbuhkan ikatan emosional untuk saling menyayangi, menghormati serta saling membantu untuk meningkatkan ketaqwaan dan semangat ummat dalam mengabdi di NU.

BACA JUGA : Jalin Sinergi, Kapolres dan Dandim Silaturahim ke PCNU Jember

Sementara Ukhuwah Wathaniyah, mengajarkan ummat agar bisa memahami arti perbedaan yang sebenarnya bisa berjalan bersamaan. “Lebih jauh, Ukhuwah Wathaniyah ini bisa memperkokoh Nasionalisme warga Nahdliyyin,” terang KH Rofi’i Baidhowi.

Ia berharap, ke depan MWC NU bisa terus bersinergi dengan ranting dan lembaga-lembaga NU lainnya. Baik dalam hal keagamaan, maupun dalam kegiatan sosial.

Reporter : Irwansyah
Editor : Maulana