Perkuat Aswaja, MWC NU Panti Gelar Pengajian Rutin

H Syaiful Rizal/MWC NU Panti : Pengajian rutin oleh MWCNU bersama pengurus ranting Panti di Desa Serut Kecamatan Panti Jumat, (10//7/2020).

Panti, pcnujember.or.id – Menjaga tradisi NU dan amaliyah Aqidah Ahlussunnah wal Jamaah ala Nahdlatul Ulama, menjadi perhatian Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Panti. Salah satunya melalui pengajian yang digelar rutin besama pengurus MWC dan ranting-ranting di bawahnya.

Sedikitnya, 50 pengurus ranting-ranting NU Kecamatan Panti terlibat dalam pengajian tersebut. Ketua MWC NU Panti H Syaiful Rizal mengatakan, pengajian atau taklim merupakan bagian dari fikrah dan harokah NU untuk memperkuat spritual serta memperbaiki kualitas keimanan warga NU. “Kegiatan ini diadakan juga untuk memperkuat faham Ahlussunnah wal Jamaah,” tuturnya.

Baca Juga : Melestarikan Tradisi NU, MWCNU Sumberjambe Gelar Istighosah Bersama

Dalam pelaksanaannya, pengajian itu rutin berjalan tiap satu bulan sekali, tepatnya pada Jumat Pahing. Menurut H Rizal, ajaran keagamaan itu telah diajarkan dan diwariskan oleh para masayih NU. Tujuannya untuk menjaga, memelihara aqidah ahlussunah wal jama’ah ala NU dalam mensyiarkan agama Islam rahmatan lil alamin.

Dalam kesempatan itu pula, ia mengajak semua pengurus ranting NU Panti untuk tetap solid meramaikan pengajian disetiap rantingnya. “Meskipun bukan pengajian, bisa di isi dengan amaliah lainnya seperti sholawatan, tahlilan, maulidan,” lanjutnya.

Ia berharap, jajaran kepengurusan NU Panti bisa mengimplementasikan nilai-nilai dasar NU dalam kehidupan serta mensosialisasikannya kepada masyarakat luas.

Reporter : Irwansyah GI
Editor : Maulana

Exit mobile version