Tingkatkan SDM Guru, LP Maarif NU Gelar Pelatihan Daring

0
544
Ahmad Jamaludin/LP Ma'arif NU : Pelatihan pembelajaran dalam jaringan kepada guru-guru SLTA oleh LP Ma'arif NU Cabang Jember bersama FKIP Universitas Islam Jember, di Kampus UIJ, Sabtu (18/07/2020).
LTM NU Sumberbaru Siapkan Program Labelisasi dan Sertifikasi Masjid

Menurut dia, dampak pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai membuat proses pembelajaran harus dilaksanakan melalui jarak jauh atau daring. Akibatnya banyak lembaga pendidikan mengalami kebingungan menyiapkannya. “Di situlah pentingnya pelatihan ini, walaupun daring proses pembelajaran harus berjalan sebagaimana mestinya,” jelas Ahmad Jamaludin.

Sementara itu, Ketua LP Ma’arif NU Cabang Jember, HM Suyitno menilai, pembelajaran daring merupakan hal baru bagi guru-guru. Sehingga dalam pelaksanaannya banyak para guru belum begitu familiar dan kurang efektif saat diterapkan. Karena itu program kerjasama pelatihan daring untuk guru-guru dianggapnya cukup penting.

Baca juga : LBM Dan Aswaja Center Gelar Pelatihan Perawatan Jenazah

Ia menegaskan, program tersebut sudah terlaksana kedua kalinya. “Kedepannya akan terus kita laksanakan di berbagai sekolah demi peningkatan kualitas guru dalam mengajar,” ujarnya.

Senada, Wakil Ketua Tanfidziyah PCNU Jember Abdul Hadi menambahkan, pelatihan daring itu dapat membantu guru-guru dalam menyiapkan proses pembelajaran yang optimal, agar susana belajar berjalan sebagaimana mestinya. “Jangan karena wabah kita berhenti mendidik anak. Dalam keadaan apapun mendidik anak harus tetap berjalan dengan baik,” pungkas Abdul Hadi, yang juga Rektor Universitas Islam Jember.

Reporter : Irwansyah GI
Editor : Maulana