Jas Hijau, Jangan Sekali-kali Lupakan Jasa Ulama

Ranting Tugusari Bumikan Sholawat dan Istighosah

Nawawi/MWC NU Bangsalsari: Agenda bersama oleh Ranting NU Tugusari Kecamatan Bangsalsari.

Bangsalsari, pcnujember.or.id Pengurus NU Ranting Tugusari Kecamatan Bangsalsari adakan rutinan Sholawatan bersama Jam’iyah Hadrah An-Nahdliyah yang bertempat dikediaman Ustadz Muhammad Hosnan, (05/02/2021).

Acara tersebut dihadiri penceramah Lora Sorafuddin, Pengasuh Ponpes Nurul Wafa Krajan Tugusari Bangsalsari. Dalam ceramahnya, Lora Sorafuddin menyampaikan pentingnya bersholawat dan Istighotsah, kepada jam’iyah dan masyarakat yang hadir saat itu.

Baca juga : Halaqah dan Ngaji Kitab Bersama ala MWC NU Kalisat

Menurut Ustad Abdullah, Ketua Ranting NU Tugusari mengatakan, rutinan tersebut diadakan 15 hari sekali, dan sudah berjalan sejak tahun 2015 lalu, dengan misi mensholawatkan masyarakat Tugusari.

Ia menambahkan, sejak tahun 2012, Ranting NU Tugusari sudah mulai bergerak membentuk Grup Hadrah di wilayah Dusun Krajan. Tujuannya tak lain mensyiarkan Islam, manggapai syafaat Rasulullah Saw. Sekaligus, mensholawatkan masyarakat
dan memasyarakatkan Sholawat. “Alhamdulillah sekarang di setiap penjuru tempat di wilayah Ranting Tugusari, sudah ada Grup Hadrahnya,” ujar Ustadz Abdullah.

Reporter: Catur
Editor: Maulana Al Fatih
Publisher: Irwansyah G Ibrahim