banner 728x250

Tumbuhkan Kepedulian Sosial Pemuda NU dengan Donor Darah

Muh Kanzul Fikri/MWC NU Tempurejo: Sejumlah Pelajar NU Tempurejo usai melakukan giat donor darah.
banner 120x600

Tempurejo, pcnujember.or.id – Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Tempurejo bekerjasama dengan SMK Hidayatul Mubtadiin Sidodadi dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jember menggelar donor darah, Sabtu (20/02/2021).

Kegiatan yang berlangsung di Aula SMK Hidayatul Mubtadiin Sidodadi itu, diikuti sebanyak 40 pendonor dari kalangan Pelajar NU Tempurejo, dewan guru MTs HM dan SMK HM Sidodadi, serta masyarakat sekitar.

banner 325x300

“Sejak pagi, puluhan pendonor terlihat antusias mendaftarkan ke petugas dengan menerapkan protokol kesehatan,” terang Ketua PAC IPNU IPPNU Tempurejo, Rekan Samsul Arifin.

Sebelum pendonoran itu, terlebih dahulu pendonor dilakukan pemeriksaan untuk memenuhi kriteria sebagai pendonor, seperti diperiksa tensi darah, berat badan, riwayat penyakit, dan pengambilan sampel darah. “Jika tidak memenuhi kriteria, pendonor belum bisa mendonorkan darahnya,” kata Lion Batubara, Anggota PMI Jember saat itu.

Aksi donor darah itu dinilai bentuk kepedulian Pelajar NU di tengah pandemi Covid-19. Hal itu juga sekaligus membantu ketersediaan Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Jember.

Sutrisno, salah satu pendonor mengatakan, selama ini ia telah mengikuti donor darah yang kelima kalinya. Ia menilai banyak sekali manfaat dari donor darah pada tubuh. Selain itu juga bisa bermanfaat bagi orang lain.

“Kegiatan semacam ini perlu digalakkan, agar Pelajar NU terus peduli terhadap sesama. Karena setetes darah sangat bermanfaat untuk orang lain,” pungkasnya.

Reporter : Muh Kanzul Fikri
Editor: Maulana Al Fatih
Publisher: Maulana Al Fatih

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *