GP Ansor Pontang Gelar Raker Setelah Ketua Baru Terpilih

0
36

Ambulu, pcnujember.or.id – Diawali bacaan tahlil dan doa, Gerakan Pemuda (GP) Ansor Desa Pontang menggelar Rapat Kerja (Raker) di Musala Arrahman, Dusun Pontang Tengah, Kecamatan Ambulu, Senin 1 Maret 2021.

Rapat Anggota (RAT) sudah dilaksanakan tanggal 5 Februari 2021 lalu yang dilanjutkan Pembentukan Pengurus. Kali ini, Ansor Pontang bisa melanjutkan proses berorganisasi dengan melaksanakan Raker.

Meski proses pelantikan belum bisa dilaksanakan sebab tahapan pengajuan Surat Keputusan (SK) masih diproses. Namun, berorganisasi harus terus berjalan.

“SK merupakan perwujudan Legalitas formal yang harus kita miliki sebagai organisasi, Meski kita sebagai pengurus masih belum dilantik dan pengajuan SK masih diproses,” ujar Ketua Ansor Pontang, M. Mukhotibin.

Sebagai ketua terpilih, dalam sambutannya ia menegaskan harus tetap bergerak untuk menjalankan roda organisasi meski belum dilantik.

Mantan Ketua Ansor era 90 an yang hadir di agenda Raker, Muhammad Ridwan turut memberikan dukungan dan doa, “Semoga roda organisasi berjalan dengan baik,” ucapnya.

Ridwan yang saat ini menjadi Ketua Tanfidziyah Pimpinan Ranting Nahdlatul Ulama Pontang I menjadi undangan khusus saat itu, ia bersyukur dan bangkitnya Ansor kata dia merupakan kebanggan tersendiri.

“Dengan demikian Banom NU hari ini telah lengkap berdiri dan aktif. Saya berharap seluruh banom bersatu bersinergi untuk mengawal Ulama dalam menata NU khususnya di Desa Pontang,” ungkapnya.

Tepat pukul 23.00 Wib rangkaian Rapat Kerja Telah rampung dan diputuskan beberapa program kerja. “Ngaji Administrasi, Ziarah Kubur (ZABUR), Berbagai Pengkaderan Formal mulai dari PKD, Diklatsar, Dirosah Ula dan masih banyak program lainnya” tutur Robi Saat menjadi Pimpinan Sidang dan membacakan hasil Sidang Pleno Komisi pada RAKER.

Reporter: M. Irfan Aminullah
Editor: Robith Fahmi
Publiser: Robith Fahmi