GP Ansor Pontang Ziarah ke Makam Pendahulu NU

0
36

Ambulu, pcnujember.or.id – Ranting Gerakan Pemuda Ansor Desa Pontang, Kecamatan Ambulu ziarah ke makam pendahulu NU untuk tabarukan dan meneladani perjuangannya, Selasa, 2 Maret 2021.

Ketua Rijalul Ansor, Ahmad Lutfi Hakim pimpin 2 mobil penuh berisi pengurus Ansor Desa Pontang menuju tempat makam. Total, ada 4 lokasi yang seluruhnya ada di wilayah Kabupaten Jember.

“Makam keluarga Bani Siddiq, Kyai Muchid Muzadi, KH. Abdusshomat dan Kyai Khatib Curah Kates merupakan tujuan rombongan kami dalam rangka tabaruk dan meneladani kisah-kisah Pejuang NU,” ujar Ketua Rijalul Ansor yang akrab disapa Gus Lutfi.

Rute perjalanan ziarah, sambungnya, dimulai dari makam KH. Khatib Curah Kates, KH. Muchid Muzadi, KH. Abdussomad dan berakhir di makam Bani Siddiq.

Sebelum berangkat ziarah kubur, Gus Lutfi pimpin tahlil dan doa bersama. Dia juga menjelaskan silsilah dan kisah perjuangan para tokoh tersebut. Gus Lutfi berharap seluruh pengurus selain tabaruk atau mengharap keberkahan juga dapat meneladani dan termotivasi atas perjuangan para pendahulu NU.

Ketua Ansor Pontang M. Mukhotibin menambahkan, “Kegiatan ziarah kubur merupakan salah satu progam yang telah dihasilkan pada Raker tanggal 1 Maret 2021, pelaksanaan program kerja Ansor dengan berziarah kepada tokoh-tokoh besar NU termasuk Ketua Ansor Pusat pertama ini, berharap bisa memotivasi pengurus untuk terus berkhidmah di organisasi NU,” Imbuhnya.

Reporter: M. Irfan Aminullah
Editor: Robith Fahmi
Publiser: Robith Fahmi