Resmi dilepas, Puluhan Pendekar Pagar Nusa Jember Ikuti Piala RMI Se Jawa dan Bali

0
254
Irwansyah GI/PCNU Jember: Pelepasan Puluhan Atlet Pagar Nusa, Kamis (04/03/2021) di Kantor PCNU Jember

Kaliwates, pcnujember.or.id– Puluhan pendekar dari Pagarnusa Jember turut andil dalam kejuaraan pencak silat NU se-Jawa dan Bali untuk tingkat pra remaja, remaja dan seni tunggal IPSI, pada 5-7 Maret 2021 di Pondok Pesantren Amanatulloh Jajag, Banyuwangi.

H. Kusnandi, Ketua Padepokan Pagar Nusa mengatakan, pencak silat tidak hanya sekedar bela diri, namun juga bagian dari jalan hidup pelakunya. “Ya Pagar Nusa adalah Bagian dari NU, maka di haruskan untuk menjaga dan mengamalkan ajaran ahlussunnah wal jamaah ala an-nahdliyah,” jelasnya, saat pelepasan atlet, Kamis (04/03/2021) di Kantor PCNU Jember.

Irwansyah GI/PCNU Jember: Pelepasan Puluhan Atlet Pagar Nusa, Kamis (04/03/2021) di Kantor PCNU Jember

Baca juga : GP Ansor Pontang Ziarah ke Makam Pendahulu NU

Dalam Pelepasan atlet Pagar Nusa dari berbagai kontingen Pesantren NU Jember itu, turut di hadiri Ketua Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI), Agus Supaat, seraya memberikan dukungan dan doa agar dapat memberikan prestasi yang gemilang serta terus berkonstribusi untuk kemajuan silat NU.

Sementara itu, Kyai Abdul Hamid Pujiono, Sekretaris PCNU Jember, mengatakan keikutsertaan para atlet diberbagai pertandingan atau kejuaraan lomba, membuatĀ pencak silat NUĀ terus terjaga kelestariannya. “Kami Pengurus PCNU Jember, resmi melepas dan memberikan semangat, doa, dan dukungan. Semoga dapat membuahkan hasil yang maksimal,” pungkasnya, yang kerap disapa Kyai Puji.

Editor : Irwansyah GI