banner 728x250

IPNU-IPPNU Tanggul Gelar Sholawat Akbar untuk Memperingati Isra’ Mi’raj dan Harlah NU

banner 120x600

Tanggul, pcnujember.or.id – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama-Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (IPNU-IPPNU) Kecamatan Tanggul mengadakan sholawat akbar untuk memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan Harlah NU ke-98.

Harlah IPPNU ke-66 dan Harlah IPNU ke-67 yang berkolaborasi bersama Pimpinan Komensariat Pondok Pesantren (PKPP) Al-Majidi Seladakon Tanggul pada hari Selasa 16 Maret 2021 yang bertempat di PP Al-Majidi.

banner 325x300

Sholawat akbar ini dihadiri para tokoh NU, Badan Otonom dan warga Seladakon. Tidak hanya itu, warga pun sangat antusias hingga membawa nasi bungkus yang dikumpulkan PP. Al-Majidi untuk dibagikan kepada masyarakat dan tamu undangan

Rangkaian kegitan sholawat akbar tersebut, diawali dengan pembacaan sholawat, sambutan pengasuh PP. Almajidi, pembacaan tahlil dan tausiyah yang dibawakan oleh KH. Moh Rofii Baidhawi M. SH (Ketua PC LDNU Jember).

Dalam sambutannya KH.Nasir Abdul Mazid selaku pengasuh PP. Al- majidi mengucapakn terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam persiapan acara hingga berlangsung tertib dan lancar dan acara ini bertujuan untuk mengenang jasa KH. Hasyim As-asy’ari dan para ulama yang telah memperjuangkan NU hingga sampai saat ini

Selain itu KH. Moh Rofi’i Badhawi M. SH dalam ceramahnya menyampaikan bahwa peran pemuda sangatlah penting, “Sebab suatu saat posisi kita akan digantikan oleh para pemuda, oleh sebab itu mari kita dukung kegiatan-kegiatan pemuda yang positif seperti yang dilaksanakan saat ini,” serunya.

Reporter : Putri Safadila
Editor: Robith Fahmi
Publiser: Robith Fahmi

banner 325x300