banner 728x250

Mensyiarkan Paham Aswaja Melalui Makesta

Akbar Yogatama/MWC NU Ambulu: Makesta IPNU-IPPNU Sumberejo
banner 120x600

Ambulu, pcnujember.or.id – Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) menggelar Masa Kesetian Anggota (Makesta), Jumat (19-21/3/2021) di TPQ Sunan Drajat Bregoh, Sumberejo Ambulu.

Dalam Makesta yang diikuti sekitar 20 Kader IPNU-IPPNU itu, untuk menjaring kader-kader baru yang ada di Desa Sumberjo Ambulu. “Makesta merupakan tingkat pengenkaderan awal di organisasi IPNU-IPPNU. Setelah itu ada Latihan Kader Muda (Lakmud) dan Latihan Instruktur (Latin),” kata Lazimul Fikri, Ketua PR IPNU Sumberejo.

banner 325x300

Baca juga: Peringati Isra Miraj, IPNU-IPPNU Tanggul Gelar Sholawat Akbar

Menurut dia, tujuan Makesta adalah mengenalkan IPPNU dan IPPNU ke peserta atau anggota baru. Selain itu, juga sekaligus mensyiarkan paham Ahlussunah Wal Jama’ah An Nahdiyah. “Dengan Makesta ini, peserta mendapatkan stimulus semangat belajar, berjuang, dan bertaqwa di IPNU-IPPNU,” harapnya.

Akbar Yogatama/MWC NU Ambulu: Makesta IPNU-IPPNU Sumberejo

Ia menambahkan, pasca Makesta tersebut, kader-kader IPNU-IPPNU Sumberejo bisa mengikuti jenjang kaderisasi lanjut. “Harapan kita, rekan-rekanita bisa mengasah skill berorganisasinya. Sehingga menjadi kader yang memiliki semangat juang,” imbunya, saat ditemui LTN NU MWC NU Ambulu.

Baca juga: Rayakan Isra Miraj, ISNU dan LESBUMI Gelar Sekolah Mamaca

Mita Hanifatul, Ketua Panitia Makesta saat itu mengatakan, berjalannya Makesta di Sumberejo Ambulu cukup sukses. Kendati ada sedikit masalah, namun hal itu bisa dilalui oleh rekan-rekanita panitia. “Ini bisa menjadi evaluasi kita ke agenda selanjutnya, agar bisa lebih sukses dalam menjalankan kerja-kerja keorganisasian IPNU-IPPNU,” tukasnya.

 

Reporter: Akbar Yogatama

Editor: Maulana Al-Fatih

Publisher: Maulana Al-Fatih

banner 325x300