Setelah Tanggul, Kini Sudah 15 MWC yang Memiliki LazizNU

1
103
Mughni Fawarid/MWC NU Tanggul: Tasyakuran dan Pelantikan Pengurus LazizNU MWC NU Tanggul, Ahad (28/3/2021).
pcnujember.or.id – Pengurus LazizNU MWC NU Tanggul masa bakti 2020-2022 resmi dilantik pada Ahad (28/3/2021) di Aula Kantor MWC NU Tanggul.

Dalam pelantikan yang berlangsung dengan protokol kesehatan itu, juga tampak dihadiri dari Pengurus NU se Kecamatan Tanggul, Kepala KUA Tanggul, Muspika, dan LazizNU Jember.

Baca juga : Pangkalan Budaya Cara Lesbumi Nu Jember Rayakan Harlah ke-59

Dalam sambutannya, Ketua MWC NU Tanggul H Sanuri mengatakan, keberadaan LazisNU itu dirasa sangat bermanfaat. Salah satunya untuk menghimpun dana dari Warga Nahdliyyin di sekitar Kecamatan Tanggul. “Semoga keberadaan LazisNU ini bisa lebih optimal menghimpun dana dan menyalurkannya,” harapnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua LazisNU Tanggul, Ahmad Zainullah. Ia berharap, LazisNU Tanggul bisa bekerja sama dan mampu bersinergi dengan masyarakat. Ia juga merencanakan, usai pelantikan itu, bakal segera menyusun program kerja. “Setelah itu kita akan lanjut menganalisa data-data wilayah Tanggul mengenai potensi zakat dan infaq,” tambahnya.

Baca juga : GUBUK NU, Program Kreatif LAZISNU yang Disambut Positif Ansor Semboro

Mohammad Sukarno, Wakil Ketua Tanfidziah MWC NU Kecamatan Tanggul menjelaskan, hadirnya LazizNU bisa membawa kemanfaatan lebih besar. Karena penyerapan dan pengelolaan infaq, zakat, dan sodakoh dari masyarakat akan semakin terarah dan optimal jika melalui wadah resmi. “Apalagi kita sebagai muslim, sudah kewajiban mengingatkan bahwa sebagian harta kita untuk disedekahkan, melalui LazisNU ini. Semoga Zakat Infak dan Shodaqoh kita semakin terarah dan optimal,” ujarnya.

Sebagai informasi, sejauh ini, dalam data yang dihimpun LazizNU Cabang Jember, dari 26 MWC NU, terdapat 15 MWC yang memiliki LazizNU dan tercatat aktif hingga hari ini. Termasuk salah satunya MWC NU Tanggul. “Sehingga PR kami ke depan, 26 MWC NU nanti sudah terbentuk semuanya,” pungkas Fathur Rosid, Ketua PC LazizNU Jember.

Reporter: Putri Safadila

Editor: Maulana Al-Fatih

Publisher : Irwansyah GI

1 KOMENTAR

Comments are closed.