GUBUK NU, Program Kreatif LAZISNU yang Disambut Positif Ansor Semboro

1
82
Sosialisasi LAZISNU Semboro yang dilakukan pada kegiatan rutinan Ansor Ranting semboro di PP Alma'hadunnidom. (Nurul Hidayah /MWC NU Semboro)

Semboro, pcnujember.or.id – Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah NU (LAZISNU) Semboro punya program menarik untuk mengoptimalkan potensi filantropis warga. Salah satunya yakni Gubuk NU yang menjadi salah satu program unggulan mereka.

“Gubuk NU adalah tempat terbuka yang nanti masyarakat bisa menaruh sayuran, ataupun makan siap saji. Siapapun boleh mengambil dan mengisi. Kalau ada yang menyumbang uang, nantinya LAZISNU langsung turun door to door untuk diberikan kepada masyarkat yang kurang mampu,” ujar H. Anton Rofiqi, Ketua LAZISNU Semboro saat menyampaikan soasilasi program di acara rutinan Pengurus Ranting Ansor Desa Semboro. Acara yang digelar pada Jumat (26/03/2021) malam itu bertempat di Ponpes Al Ma’hadunnidom, Semboro.

Baca juga : Rutinan Ansor Semboro, LAZISNU Tegaskan Langkah Awal Wujudkan Kemandirian Umat

Pada kegiatan tersebut turut hadir, pengurus Mwc NU, Pac Ansor Semboro, dan masyarakat sekitar. LAZISNU Semboro baru launching satu bulan yang lalu dan saat ini masih gencar melakukan sosialisasi program kerja. “Tentunya sosialisasi program seperti ini merupakan upaya sinergritas LAZISNU dalam mensukseskan program yang kita rancang,” lanjut H Anton.

Pemparan program LAZISNU Semboro ini diapresiasi oleh Ansor, dengan harapan bisa mengoptimalkan potensi pemberdayaan menuju kemandirian umat. “Dengan adanya LAZISNU di Semboro ini semoga dapat menambah kemanfaatan keberadaan NU di tengah-tengah masyarakat,” ujar Ustadz Nur Hariri, Sekertaris Pengurus Ranting Ansor Desa Semboro.

Baca juga : Sinergi Ansor Sabrang-Takmir Masjid, Warga Berbondong-Bondong Donor Darah

Karena itu, Ansor menyatakan siap bersinergi untuk mendukung kelancaran program kerja LAZISNU. Wujudnya, Ansor akan ikut mengajak masyarakat supaya berperan dan bahu-membahu membesarkan dan menyebarluaskan kegiatan lazisnu yang dinilai sangat membantu warga yang membutuhkan.

“LAZISNU adalah wadah yang sangat amanah untuk menyisihkan rezeki kita, dan juga pasti akan tersalurkan dengan tepat, ini perlu dukungan dari kita semua,” pungkas Ustadz Nur Hariri.

Reporter: Nurul Hidayah (MWC NU Semboro)

Editor: Faizin Adi

Publisher : Irwansyah GI

1 KOMENTAR

Comments are closed.