IPNU – IPPNU Tanggul Ngabuburit dengan Berbagi Takjil dan Literasi Buku

0
118

Tanggul, pcnujember.or.id – Bulan ramadhan merupakan bulan penuh berkah yang selalu ditunggu oleh seluruh umat muslim , berbagai hal positif terus dilakukan sejumlah pihak. Baik dari kalangan pemerintah, Organisasi kemasyarakatan kepemudaan, hingga komunitas.

Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) – Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Tanggul.

Dengan membagikan takjil untuk berbuka puasa. Pembagian tersebut sebanyak 40 takjil yang akan dibagikan untuk para pengendara kendaraan bermotor dan warga sekitar yang berlokasi di depan kantor MWC NU tanggul.

Pembagian takjil dilakukan dalam seminggu sekali sesuai dengan tanggal yang telah ditentukan tidak hanya itu Aktivitas ngabuburit lainnya yang dilakukan dengan acara literasi buku dan memainkan alat musik serta tarik suara yang dimainkan oleh anggota IPNU IPPNU Tanggul.

Nur Amalia saat ditemui awak media mengatakan, “Tujuan pembagian takjil untuk saling berbagi sesama umat muslim, diselipi tujuan lainnya yaitu agar nama IPNU IPPNU di Kecamatan Tanggul ini lambat laun dikenal oleh masyarakat luas terutama di Tanggul itu sendiri.” Ujar ketua IPPNU Kecamatan Tanggul itu. Selasa 2 April 2021.

Ia menambahkan bahwa, dengan adanya ngabuburit dan literasi buku, kami bertujuan untuk menghibur masyarakat yang lalu lalang di depan lokasi. “Alhamdulillah beberapa masyarakat banyak yang mampir untuk sekedar membaca buku dan menikmati musik yang kami suguhkan, ” tambahnya Nur Amalia.

Reporter: Putri Safadila
Editor Robith Fahmi
Publiser: Robith Fahmi