Pelantikan PAC IPNU-IPPNU Ajung

0
444

Ajung- Setelah sekian lama, masa yang di nanti-nanti itu pun tiba. Pelantikan Pimpinan Anak Cabang IPNU-IPPNU Ajung yang berlangsung pada Sabtu 29 September 2018 di kantor MWC NU Ajung berlangsung secara khidmad dan mengesankan, pasalnya baru pertama kali ini di kecamatan Ajung di resmikan IPNU-IPPNU dalam bentuk pelantikan. Setidaknya 16 IPNU dan 15 IPPNU hari itu resmi di lantik oleh PC IPNU-IPPNU Jember.
Di hadiri oleh Gus Abdul Rohim Rois Syuriah MWC NU Ajung, Aman Bachtiar Tanfidziyah MWC NU Ajung, PC IPNU-IPPNU Jember dan Seluruh Pimpinan Anak Cabang di Jember. Acara berlangsung selama dua Jam, mulai pembukaan, pembacaan ayat suci Alqur’an, lantunan Group Sholawat Tombo Ati dan Al Hidayah Sukamakmur Ajung, dan di lanjukan sambutan Gus Rohim mewakili MWC NU Ajung. Gus Rohim mengatakan “Manuk Gelatik cucuke abang, bar di lantik yo ndang tandang, marilah anak-anakku sekalian setelah pelantikan ini kita harus lebih bersemangat memperjuangkan amaliah Nahdliyah dan tetap menjaga aqidah Ahlussunnah wal jamaah, biarkan tetengga sebelah kita mengatakan sholawatan bid’ah, tahlilan bid’ah dan lain sebagainya, itu tidak usah di dengarkan, yang terpenting kalian tetap berjalan sesuai apa yang di fatwakan oleh para muassis, para kiai NU”.

Menurut pengakuan Muhammad I’tasim Billah, koordinator IPNU-IPPNU kecamatan Ajung yang saat ini juga telah terlantik menjadi ketua PAC IPNU Ajung membeberkan “sejarah berdirinya pimpinan anak cabang di ajung sebenarnya telah di mulai sejak tahun 2006, akan tetapi masih terbatas pada pengenalan IPNU IPPNU dasar. Pada masa itu rekan Muhammad Nasiruddin Timbul Jaya dan kawan-kawan sebagai penggerak IPNU-IPPNU di wilayah Ajung. Sempat fakum beberapa lama dan pada tahun 2016 PC IPNU-IPPNU Jember membentuk Korcam-Korcam di tiap Kecamatan, salah satunya saya di tunjuk sebagai Korcam Ajung. Pengenalan IPNU-IPPNU kami mulai dari SMK Tunas Bangsa Ajung, hingga terjadi dua kali MAKESTA, yang di laksanakan setiap tahun ajaran baru. Pengenalan IPNU-IPPNU juga melalui remaja masjid, seperti Remas Baitul ijabah Desa Klompangan, Remas Baiturrohman Desa Ajung”.

“Kami juga membentuk Group Sholawat,yang di harapkan bisa memberi wadah pertemuan anggota IPNU IPPNU. karena dengan seringnya pertemuan akan menambah rasa persaudaraan yang kuat sehingga lebih mudah terorganisasi ke dalam IPNU-IPPNU. Saat ini meskipun belum di adakan rapat program kerja, PAC IPNU IPPNU ajung telah memiliki kegiatan PAC mengajar setiap bakda maghrib dan PAC bersholawat setiap malam minggu. Kemauan yang kuat atas terbentuknya kepengurusan PAC IPNU-IPPNU Ajung juga di pelopori oleh Ummi Faizatuddaroini Ketua PAC IPPNU Ajung terpilih, Santri Alumni pondok pesantren Darussalam Blok Agung Tegal Sari Banyuwangi yang saat ini sedang menempuh paska sarjana di IAIN Jember program study Ekonomi Syari’ah, Imbuh rekan Billah”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here