Kekompakan Ibu-ibu Muslimat NU, Gelar Rutinan tiap Ahad Pahing

0
48
Abdullah S Yusuf/MWC NU Rambipuji: Salah satu kegiatan sosial Muslimat NU Rambipuji.
pcnujember.ir.id – Pengajian rutinan Ahad Pahing Muslimat NU Ranting Nogosari 1 kali ini dilaksanakan di kediaman Satkoryon Banser PAC Rambipuji, Sahabat Sholihul Hadi, di Dusun Gumuk Gebang Desa Nogosari Kecamatan Rambipuji, (20/06/2021).

Agenda Muslimat NU yang berkolaborasi dengan Banser dalam hal keamanan ini berjalan khidmat. Sejak awal pagi pembukaan, diisi dengan tahlil, Sholawat Nabi, menyanyikan Indonesia Raya, Yalal Wathon, dan Mars Muslimat. Sampai penutup dan doa mengakhiri acara.

Baca juga : MWC NU Ledokombo Perkuat Tradisi Lailatul Ijtima di Tingkat Ranting

Ketua Tanfidzdiyah MWC NU Rambipuji Ustadz Nurul dalam sambutannya mengatakan, kekompakan lembaga dan banom sangat diperlukan dalam menghidupkan NU. “Muslimat harus bisa selalu kompak dalam berkhidmat, dengan MWC, maupun dengan banom-banom lainnya,” katanya.

Abdullah S Yusuf/MWC NU Rambipuji: Salah satu kegiatan sosial Muslimat NU Rambipuji.

Ketua PC LazisNU Jember Achmad Fathor Rosyid mengatakan, dalam NU, sudah memiliki lembaga sendiri yang bertugas menghimpun dan menyalurkan zakat, infaq, dan shodaqoh warga NU.

Karenanya, ia juga mengharapkan, keberadaan LazisNU bisa bisa didukung penuh oleg segenap lembaga maupun banom-banom NU. “Termasuk Muslimat NU ini, salah satu donatur tetap LazisNU,” ucapnya, saat memberikan sambutan.

Di tempat yang sama, turut hadir pula Rois Syuriah MWC NU Rambipuji Kiai Mustaqim Asnawi yang dalam tausiyahnya juga mengulas sejarah ke-NU-an, sekaligus memimpin doa saat penutup acara.

Reporter: Abdullah S Yusuf

Editor: Maulana

Publisher : Irwansyah GI