Lestarikan Tradisi dan Jalin Kerukunan, MWC NU Jelbuk Gelar Doa Bersama

0
60
Yayik Saiful Bahri/MWC NU Jelbuk: Salah satu rangkaian acara MWC NU Jelbuk saat menggelar pertemuan dengan sejumlah tokoh masyarakat.
pcnujember.or.id – MWC NU Kecamatan Jelbuk mengajak segenap lapisan masyarakat saling menguatkan kerukunan antar mereka. Hal itu ditegaskan saat menggelar doa dan istighosah bersama MWC NU Jelbuk pada Ahad (20/6/2021).

Rois Syuriah MWC NU Kecamatan Jelbuk HM Zainudin Zuhri, dalam sambutanya mengatakan, istighosah itu merupakan salah satu sarana menjaga ajaran Ahlus Sunnah Waljamaah, sekaligus memberi dukungan terhadap program ke-NU-an. “Kali ini Jelbuk menunjukan progresnya melalui rutinan istighotsah ini,” ujarnya.

Baca juga : Kekompakan Ibu-ibu Muslimat NU, Gelar Rutinan tiap Ahad Pahing

Menurutnya, kegiatan yang melibatkan semua pengurus itu bisa menguatkan eksistensi Jam’iyah NU di Kecamatan Jelbuk. Di kesempatan itu pula, ia juga berharap perekaman kartaNU bisa terus disemarakkan lagi. “Kami berharap program ini didukung semua warga NU,” pintanya.

Selain tujuan menjaga tradisi NU, kegiatan tersebut juga sebagai ajang silaturahim sekaligus mempererat hubungan NU dengan sejumlah tokoh agama, tokoh pemuda, serta tokoh masyarakat setempat.

Ketua Tanfidziyah MWC NU Kecamatan Jelbuk Marsoto menambahkan, istighotsah, tahlilan, tawasul, maulid, dan semuanya itu, digelar untuk mengamalkan tradisi NU yang dirasa memiliki faedah sangat besar. “Dengan bertemu dan berdoa bersama, ada banyak kemudahan dan manfaat lainnya,” terangnya.

Lebih jauh Marsoto meyakini, pertemuan yang dikemas dengan istighotsah itu juga akan bermanfaat secara sosial, mempererat dan memperkokoh silaturahim Pengurus NU, Warga Nahdliyyin, maupun segenap lapisan masyarakat lainnya.

Reporter: Yayik Saiful Bahri

Editor: Maulana

Publisher : Irwansyah GI