Jas Hijau, Jangan Sekali-kali Lupakan Jasa Ulama

Santunan Yatim, Langkah BMT NU Cabang Wuluhan Mengenal Calon Nasabah

Wuluhan, pcnujember.or.id – Upaya mendekatkan dan mengenalkan diri BMT NU cabang Wuluhan kepada calon nasabah satu diantaranya adalah melalui penyelenggaraan sebuah acara yang bertajuk “BMT NU berbagi” dengan menggandeng 26 pengurus ranting NU sewilayah MWC Wuluhan untuk masing masing pengurus menghadirkan seorang yatim sebagai penerima santunan pada jumat, 20/8/2021.

Baca juga: Peringati Tahun Baru Islam, Ini yang Dilakukan Anak-anak di Dusun Dukusia

Menempati ruang pelayanan nasabah BMT NU cabang Wuluhan di Jalan Pahlawan desa Dukuh Dempok kegiatan itu dilangsungkan. Pimpinan cabang BMT NU Wuluhan Muhammad Nur Muklis dalam sambutannya menyampaikan, pengurus ranting NU adalah mitra strategis untuk pengembangan BMT NU di tingkat bawah, karena mereka berhubungan langsung dengan masyarakatnya. “Sehingga permasalahan sehari-hari yang berhubungan dengan usaha dan lain lainya sangat paham,” urainya.

Selain itu, lanjut dia, BMT NU merupakan lembaga jasa keuangan yang mengandalkan pada keutamaan pelayanan nasabah sebagai wujud pelayanannya. “Kami memotivasi diri dengan motto melayani dengan ikhlas, siap menjemput di rumah,” imbuh Nur Muklis.

Baca juga: Ansor Mayang Gelar Upacara Peringatan HUT RI ke 76

Pada era modern saat ini, perbankan merupakan layanan yang sangat dibutuhkan oleh hampir seluruh pelaku ekonomi. Seger Efendi, ketua LazisNU Wuluhan membenarkan.

Menurut dia, BMT NU Wuluhan sebagai wasilah untuk peningkatan perekonomian warga NU. “Dengan menabung atau modal usaha dari BMT NU yang dilakukan secara syar’i, bisa membantu perekonomian warga NU,” pungkasnya.

Reporter : Mubabahul Husah
Editor : Maulana