- Advertisement -Newspaper WordPress Theme
GALERILKNU Kuatkan POSKESTREN, Bangun Pola Hidup Sehat Santri

LKNU Kuatkan POSKESTREN, Bangun Pola Hidup Sehat Santri

Mayang, pcnujember.or.id – Dalam rangka membangun pola hidup bersih dan sehat para santriwan dan santriwati. Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Jember menggelar Penguatan POSKESTREN ( Pos Kesehatan Pesantren)  di Pondok  Pesantren (PP) Miftahul Ulum, Mayang, Sabtu (21/08/2021), untuk meningkatkan derajat kesehatan santri.

Dalam pelatihan itu membahas seputar kesehatan. Sedikitnya, 40 an peserta yang terlibat didalamnya. Mereka berasal dari santriwan santriwati PP Miftahul Ulum. “Mereka antusias mengikuti pelatihan sambil mengkaji untuk mengenal penyakit pengobatan dasar dan bagaimana me manajemen POSKESTREN,”kata Mochamad Iqbal Dosen Universitas Jember

Menurut dia, santri harus dibekali pengetahuan tentang penyakit dan pengobatannya. Dengan adanya Poskestren akan dapat menjaga kesehatan para santri sehingga ilmu yang diberikan  oleh para guru  di ponpes dapat terserap secara maksimal tanpa terhambat penyakit.

Dalam pelatihan itu pula, Ketua LKNU, Irma Prasetyowati mengatakan, tidak hanya di bekali pengetahuan santri juga di latih untuk melakukan pemeriksaan seperti tensimeter, oximeter dan lain sebagainya.

Selain itu, lanjut Irma kami juga memberikan alat kesehatan untuk mencegah pandemi covid 19 seperti, thermometer stand, infrared thermometer, tensi meter digital, dan aneroid tensimeter. “Dengan pelatihan ini dapat Meningkatkan sikap dan perilaku bersih dan sehat bagi warga ponpes dan masyarakat,” Ketua LKNU, Irma Prasetyowati harapnya.

Reporter : Irwansyah GI

Berita Lainnya

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Berita Terbaru

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme