- Advertisement -Newspaper WordPress Theme
BeritaMWC NU Sumberbaru Peringati Harlah NU ke-96

MWC NU Sumberbaru Peringati Harlah NU ke-96

Sumberbaru, pcnujember.or.id – Yayasan Nahdlatul Wathon Desa Jatiroto Kecamatan Sumberbaru, mengisi Harlah NU Ke-96 dengan acara istighosah yang saat itu berbarengan dengan lepas pisah siswa-siswi TK, SD, dan SMP Nahdlatul Wathon, Kamis (03/02/2022).

Acara Istighosah dihadiri oleh KH Taufiq Syam, selaku Rais Syuriah Sumberbaru. Turut hadir pula pengurus dari Ranting NU Jatiroto Ustad Slamet, Pengasuh Yayasan Nahdlatul Wathon, dan Kepala Desa Jatiroto Kecamatan Sumberbaru M Saleh.

Bukan hanya di pengurusan MWC NU tetapi Banom-banom NU di Sumberbaru juga ikut andil dalam memperingati Harlah NU Ke-96 saat itu. Seperti PAC GP Ansor Sumberbaru, Banser dan Pagar Nusa Se- Kecamatan Sumberbaru.

Acara dibuka dengan pembacaan surat Fatihah yang di pimpin Ustad Bahrul. Kemudian sambutan dari Pengasuh Yayasan Nahdlatul Wathon Ustad Slamet. “Kami sangat mengapresiasi para wali murid yang mengedepankan gotong royong untuk mensukseskan acara Haflatul Imtihan dan Harlah NU Ke-96 ini dengan baik,” ujar Ustad Slamet.

Momentum itu dinilainya bisa menambah semangat dalam khitmah di Jam’iyah Nahdlatul Ulama. Setelah sambutan, dilanjutkan dengan pembacaan Istighotsah dan do’a bersama yang dipimpin Almukarom Kyai Haji Taufiq Syam.

Selesai istighosah dan do’a, Kyai Haji Taufiq Syam juga memberikan mauhidhotul khasanah. Beliau menceritakan perjalanan NU sejak sebelum berdiri sampai hari ini, yang memasuki usia ke 96 tahun, menuju satu abad. “NU merupakan organisasi yang luar biasa, karena banyak yang ingin menghancurkan tapi justru merekalah yang hancur sendiri,” terang Kyai Taufiq.

Reporter: Eko Wahyudi
Editor: Maulana
Publisher: Irwansyah G Ibrahim

Berita Lainnya

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Berita Terbaru

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme