Songsong Satu Abad NU di Sumberbaru, LDNU Gelar Turba, BMTNU Serahkan Bantuan Karpet

Eko Wahyudi/MWC NU Sumberbaru: Kegiatan turba oleh LDNU dan BMTNU Sumberbaru di Masjid Darul Falah, Sabtu (04/02/2023).

Sumberbaru, pcnujember.or.id – Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Kecamatan Sumberbaru Turba ke Desa Jambesari untuk menjalankan Program LDNU yang sudah terjadwal sebagaimana dalam hasil Raker LDNU, pada Sabtu (04/02/2023).

Dalam acara tersebut, hadir Ketua LDNU Sumberbaru Ustadz M Musleh beserta jajarannya, Ustadz Sobri selaku Rais Syuriah dan Ketua Tanfidziah Ranting Jambesari Kecamatan Sumberbaru yaitu Ustadz Zaeni.

Ketua LDNU Sumberbaru Ustadz M Musleh menjelaskan, kegiatan LDNU ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan ke Ranting-ranting se-Kecamatan Sumberbaru.

Eko Wahyudi/MWC NU Sumberbaru: Kegiatan turba oleh LDNU dan BMTNU Sumberbaru di Masjid Darul Falah, Sabtu (04/02/2023).

Adapun acara tersebut yaitu pemberian pencerahan ke warga Nahdliyyin mengenai tata cara merawat jenazah dan tentang darah wanita. “Program yang dilakukan LDNU Sumberbaru ini dinamai program keliling,” ujarnya.

Ia menambahkan, pada kegiatan tersebut juga mengundang tokoh masyarakat sekitar, ketua takmir Masjid Darul Falah, yang menjadi lokasi acara, Ibu-ibu Muslimat dan warga setempat.

Di acara yang sama juga dihadiri oleh Pengawas BMTU Sumberbaru untuk menyalurkan bantuan karpet untuk Masjid Darul Falah Dusun Kedunglier Desa Jambesari Kecamatan Sumberbaru. Program penyaluran karpet untuk 100 Masjid NU itu juga menjadi rangkaian menyemarakkan Satu Abad NU.

Reporter: Eko Wahyudi
Editor: Maulana
Publisher: Irwansyah GI

Exit mobile version