Santri Nuris Raih Juara Menulis LPDP UI

0
269

pcnujember.or.id – Kreatifitas dan imajinasi yang terus diasah, tentunya akan membuahkan karya yang membanggakan. Demikianlah yang dilakukan oleh Ayu Novita Sari, Santri Pondok Pesantren Nurul Islam Antirogo Kabupaten Jember. Dia berhasil meraih gelar juara harapan 1 tingkat Nasional, kategori lomba menulis Cerpen, yang diselenggarakan oleh LPDP di Universitas Indonesia, Jakarta (31/08).

Ayu tidak menyangka, jika karyanya dinobatkan sebagai juara, pada Senin, (24/09). Sebab Kompetisi tersebut dinilai oleh juri ternama, yaitu Seno Gumira Ajidarma, Seorang penulis dan Sastrawan terkemuka di Indonesia.

“Menulis Itu berasal dari apa yang kita lihat, kita dengar, kita rasakan, dan yang Kita fikirkan”. Ujar gadis yang sangat jatuh cinta pada tulisan Alm. Khoirul Anwar ini.

Sebelumnya, ia juga pernah menjadi juara 3 menulis Cerpen se-Jawa Timur, di Universitas Merdeka Malang, Tahun 2017. Bakat dan talentanya semakin terasah setelah ia aktif mengikuti Ekskul Jurnalistik di tempat ia belajar sekarang.

“Ayu ini perempuan dengan darah juang tiada henti, gagasannya inovatif dan ke-baru-an”, Tutur Ibnu Wicaksono, Tentor Ekstra Kurikuler tentang Penulisan Kreatif di SMA Nurul Islam Jember. [AAF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here