banner 728x250
Berita  

Pertama Kali Menulis, Lukis Sejarah Juara Nasional

banner 120x600

pcnujember.or.id – Elok Dwi Sofyaningrum, membuat kejutan baru bagi guru dan keluarganya. Pasalnya, baru pertama kali mengikuti lomba menulis, namun sudah melukis sejarah juara Tingkat Nasional.

Lomba tersebut diselenggarakan oleh LPDP Universitas Indonesia, Jakarta (31/08). Dia Seakan tidak percaya, ketika melihat namanya tercantum dalam pengumuman hasil lomba, pada Senin, (24/09).

banner 325x300

“Sebelumnya saya tidak pernah ikut lomba menulis, ini pertama kalinya”. Kata Elok, kepada Tim pcnujember.or.id. Rabu, (26/09) Sore.

Awalnya, Santri Pondok Pesantren Nurul Islam, Antirogo, Kabupaten Jember itu, tidak memiliki minat dalam menulis. Namun dorongan itu muncul setelah ia dibimbing oleh Syuja’i, guru Bahasa Indonesia di Sekolahnya, yang sudah mengetahui bahwa ia memiliki bakat dalam bidang Literasi.

“Elok ini penulis pemula dengan talenta yang sangat luar biasa”. Tutur Faisal, Pengurus Manajemen Ekskul di Pesantren tersebut.

Anak yang Mondok di pesantren Rois Syariah PCNU Jember itu menjadi Juara Harapan 3, kategori lomba menulis Resensi. Juri yang menilainya adalah Manneke Budiman, Penulis sekaligus Dosen Ilmu Susastra dan Kajian Budaya di Universitas Indonesia Jakarta. [AAF]

banner 325x300