banner 728x250

LDNU Produksi Minuman Rempah agar Terhindar Corona

NU Jember
Ust. Rofi'i (LDNU Jember) saat menyerahkan minuman rempah hasil produksi LDNU kepada KH. Abdullah Syamsul Arifin, (Ketua PCNU Jember). [Foto: pcnujember.or.id]
banner 120x600

Jember, pcnujember.or.id
Menjaga kesehatan tubuh selama pandemi virus corona seperti sekarang, sangatlah diperlukan. Sebagaimana anjuran pemerintah menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Selain pola hidup sehat, kita juga harus tetap menjaga dan meningkatkan sistem kekebalan atau imunitas tubuh. diantaranya mengkonsumsi makanan dan minuman yang menyehatkan badan.

banner 325x300

Pandemi virus corona yang terjadi sekarang, menimbulkan kecemasan bagi masyarakat luas.

Dalam rangka pendampingan terhadap kecemasan masyarakat atas mewabahnya Covid-19, Devisi Advokasi Lembaga Dakwah NU (LDNU) Jember, memproduksi minuman rempah plus madu yang akan dibagikan secara gratis kepada masyarakat selama wabah ini belum stabil.

Menurut Ketua Devisi Advokasi LDNU Jember, Dr. Barmawi, minuman ini di racik dari rempah jawa (Jahe emprit, serai, ketumbar, kunyit, temu lawak dan lemon) dicampur dengan madu, dipercaya dapat meningkatkan kekebalan tubuh sehingga mampu menangkal masuknya virus corona ke dalam tubuh.

Ia menambahkan, minuman rempah ini akan dibagikan kepada masyarakat yang berjamaah shalat subuh di masjid atau mushalla, agar masyarakat lebih giat bangun sebelum subuh lalu mengikuti shalat berjamaah.

“Secara medis bangun sebelum subuh itu kan menyehatkan, dan ini menjadi kebiasaan Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam”, Tulisnya via pesan WhattApp kepada pcnujember.or.id Selasa (31/03/2020) Malam.

 

banner 325x300