Bencana Alam, Harus Jadi Bahan Introspeksi

0
100

Rais Syuriyah PCNU Jember, Jawa Timur, KH Muhyiddin Abdusshomad mengajak warga NU untuk bertaubat sekaligus instopeksi diri, khususnya terkait dengan bencana alam yang  kerap menghantam sejumlah daerah di Indonesia akhir-akhir ini. Sebab bukan tidak mungkin bencana alam berpindah ke tempat lain jika  Allah berkehendak, meski dalam bentuk yang lain.

“Sudah saatnya kita introspeksi diri dan berdoa kepada Allah agar kita diselamatkan. Sampaikan kepada Ranting-Ranting NU,”katanya saat memimpin pengajian Aswaja (Ahlussunnah wal Jamaah) di aula Kantor PCNU Jember, Senin (1/10) malam.

Menurutnya, gempa bumi dan tsunami yang menghunjam Palu dan Donggala sungguh mengerikan. Ratusan korban meninggal dunia. Rumah-rumah, infrastruktur  dan fasilitas umum hancur berantakan. Dan bagi korban yang masih hidup, mereka mengalami derita yang tak terperikan.

“Kita turut berduka. Dan mari kita kirim fatihah agar mereka kuat menghadapi semuanya,” tukasnya

Di tempat yang sama, Wakil Bendahara PCNU Jember, Taufiq Hidayat menegaskan pihaknya akan segera melakukan penggalangan  dana untuk disumbangkan kepada korban gempa di Palu dan Donggala. 

“Melalui Lazisnu kita akan bergerak untuk penggalangan dana itu,” jelasnya kepada NU Online (Red: Aryudi AR)

Dikutip dari NU Online (www.nu.or.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here