banner 728x250

Simpati Muslimat NU Jember untuk Palu dan Donggala

banner 120x600

Duka Palu dan Donggala akibat hunjaman gempa yang begitu dahsyat beberapa hari lalu, memantik simpati di kalangan Muslimat NU Jember. Begitu kabar duka itu mencuat, Ketua PC Muslimat NU Jember, Hj. Emi Kusminarni langsung melakukan penggalangan dana, Hasilnya terkumpul, Rp. 20.150.000,-

“Alhamdulillah, dana itu sudah kami transfer ke rekening PW Muslimat NU Jawa Timur untuk disampaikan kepada korban gempa di Palu dan Donggala,” tukas Hj. Emi kepada NU Online di kantor PC Muslimat NU Jember, Rabu (3/10).

banner 325x300

Menurutnya, dana tersebut diperoleh dari sumbangan jamaah, baik melalui pengajian-pengajian intern maupun instruksi langsung ke semua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU. Penggalangan dana serupa juga dilakukan saat terjadi gempa di Lombok beberapa waktu yang lalu. 

“Kami meminta jamaah dan PAC dengan sukarela untuk menyisihkan sebagian rezekinya buat korban bencan alam. Hasilnya lumayan,” lanjutnya.

Hj. Emi mengaku prihatin dan turut berduka cita yang dalam atas kejadian yang melanda Palu, Donggala, Sigi dan daerah terdampak  lainnya. Ia mengaku tak bisa membayangkan betapa mengerikan bencana alam itu, dan warga setempat tidak bisa menghindar.

“Alhamdulillah kita di sini (Jember) diberi keselamatan dan kesehatan, maka sudah seharusnya kita ikut memikirkan mereka yang tertimpa musibah,” tuturnya (Red: Aryudi AR).

Dikutip dari NU Online (www.nu.or.id)

banner 325x300