banner 728x250
GALERI  

Kapolsek Balung Belajar Ilmu Agama Di Maulid Nabi

banner 120x600

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, menjadi tradisi yang lumrah di lakukan oleh Jam’iyah Nahdhatul Ulama sebagai bentuk kecintaan kepada baginda Rasulullah yang telah menjadi penunjuk ke jalan rahmatal lil alamin.

MWC Balung turut ambil bagian dalam melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad  SAW yang selenggarakan di kantor MWC pada Senin, (12/11) yang dihadiri oleh Muspika (Camat, Kapolsek dan Danramil Balung.

banner 325x300

Dalam sambutannya Asri Wakin selaku ketua Tanfidziyah MWC Balung menyatakan, “Pelaksanaan Maulid Nabi yang dilakukan oleh pengurus MWC Balung sebagai bentuk pertama, mahbbah kita kepada. Kedua mengenang sekaligus meneladani akhlaq Rasulullah SAW dalam mensyiarkan ajaran agama Islam” ungkapnya.

“Kedepan kita akan melakukan pengkaderan ahlusunnah wal jama’ah kepada pemuda yang ada di Balung khususnya kader NU sediri seperti IPNU/IPPNU, kemudian kita akan memanfaatkan ekonomi kerakyatan yang ada di wilayah Balung ini, selanjutnya kita juga sudah membentuk tim Bahtsul Masa’il yang nantinya akan membahas hukum-hukum fiqh yang terjadi di tengah-tengah masyarakat”, pria yang akrab di panggil Kiai Wakin menambahkan.

Pada kesempatan yang sama, Ibu AKP. Ni Luh Sri Artini selaku Kapolsek Balung memberikan sambutan ditengah-tengah Pengurus MWC Balung. Pihaknya akan terus memberikan pelayanan keamanan yang diselenggarkan oleh Masyarkat.

”Kami dari kepolisian akan berupaya memberikan pelayanan keamanan kepada masyarakat karena itu memang tugas kami dari kepolisian. Dan Alhamdulillah saya di Undang di sini (red_Oleh MWC NU Balung) saya merasa senang karena saya juga bisa belajar tentang Ilmu agama dari para tokoh agama yang ada di Balung ini, selain itu kami berharap dapat menjalin hubungan yang baik dengan ormas (red_Nahdlatul Ulama), tokoh masyarakat dan tokoh agama sehingga tercipta kamtibmas”, ungkapnya. [SB]

banner 325x300