Gelar Vaksinasi, MWCNU Mumbulsari Sediakan Ratusan Lebih Dosis Vaksin

0
98
Vaksinasi berlangsung dengan Prokes ketat

Mumbulsari, pcnujember.or.id – MWCNU Kecamatan Mumbulsari menggelar vaksinasi untuk pengurus MWC, Banom NU dan masyarakat umum yang bertempat di MTs. Salafiyah Syafiiyah Mumbulsari pada hari Senin kemaren 13 September 2021.

Vaksinasi ini bekerjasama dengan PCNU Jember dan Pemkab Jember dihadiri Kapolsek Mumbulsari. Masyarakat terlihat antusias mengantri untuk mendapatkan ratusan vaksin yang yang telah disediakan. “Warga yang tervaksinasi dosisi 1 ada 677 orang, vaksin di tunda ada 40, sementara pendaftar di atas 800 orang, yang tetolak karena jatah vaksin habis lebih dari 100 orang,’ Ketua MWC NU Mumbulsari, Kyai Saman paparnya.

Menurut Kyai Saman , vaksinasi ini bentuk ikhtiar lahir, di saat bersamaan juga ikhtiar batin banyak bermunajat kepada Allah agar pandemi segera berakhir. “Vaksinasi ini merupakan keseriusan NU dalam membantu menangani Covid-19 ini, selain berdoa kita juga harus ikhtiar,” terangnya.

Meskipun hanya memanfaatkan lembaga yayasan pendidikan islam digunakan vaksinasi, namun antusias masyarakat melebihi jatah vaksin yang disediakan. “Terimakasih banyak kepada tim Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Mumbulsari dan Puskesmas Tempurejo yang telah membantu pelaksanaan Vaksinasi dosis 1,” tambahnya.

Sementara itu Kapolsek Mumbulsari, AKP Subagio SH mengaku sangat berterimakasih kepada MWCNU yang telah mengedukasi masyarakat untuk tidak takut vaksin. Sebab selama ini, kesadaran masyarakat mengikuti vaksinasi dinilainya rendah. “kami sangat mengapresiasi kepada MWC NU telah mensukseskan vaksinasi. Ini sebagai upaya memutus penyebaran Covid-19 di Kecamatan Mumbulsari,” sambungnya.

Pihaknya berharap, setelah progam ini berjalan masyarakat tetap tertip dan menjaga prokes. “semoga sinergitas ini terus berjalan dalam mensukseskan program pemerintah, karena NU sangat dekat dengan masyarakat,” pungkasnya.

Reporter: Alfajri
Editor: Robith
Publiser: Fahmi