LAZISNU Jember Gandeng PT Bintang Agneta Indonesia Tumbuhkan Senyum Buruh Tani dan Tukang Becak

0
108
NU Jember
Kapolsek Pakusari saat menyerahkan bantuan paket sembako secara simbolik kepada salah satu warga bersama LAZISNU Jember. (Foto: pcnujember.or.id)

Jemberpcnujember.or.id
Tangan di atas lebih baik dari pada tangan di bawah, demikianlah yang terus ditanamkan Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jember kepada para dermawan.

Nampaknya LAZISNU tidak akan berhenti dalam pengabdiannya kepada masyarakat, untuk tetap hadir di tengah mereka yang sedang membutuhkan uluran tangan.

Fathur Rasid, Ketua LAZISNU Jember mengatakan pihaknya sudah menyiapkan lima kwintal beras, satu kwintal telur, dan 1000 masker, yang nantinya akan didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kami sudah siapkan itu semua, hari ini sudah kami bagikan sebagian kepada buruh tani, tukang becak, tukang ojek dan pedagang kecil,” tulis Fathur dalam pernyatannya yang diterima pcnujember.or.id Sabtu (04/04) malam.

Dijelaskan Fathur, bantuan sebagian sudah dibagikan di wilayah Majelis Wakil Cabang NU (MWCNU) Pakusari Jember, sebanyak 10 paket sembako (5 Kg) beras dan 50 masker, pada Sabtu (04/04) siang.

“ini bentuk ikhtiar LAZISNU mendukung pemerintah atas kebijakan stay at home dapat efektif dengan membantu persediaan pangan dalam beberapa hari,” lanjut Fathur.

Baca juga: Bahagia Nenek Yasin, Janda 70 Tahun yang Hidup Sebatang Kara

Ia menambahkan dalam penyedian beras, pihaknya berkeja sama dengan PT. Bintang Agneta Indonesia, untuk menumbuhkan senyum di wajah mereka di tengah kondisi pandemi sekarang ini.

Turut hadir dalam aksi sosial tersebut Camat, Kapolsek, Danramil dan pihak Puskesmas Pakusari. [Aaf]