MWC NU Jenggawah Sukseskan KartaNU dengan Jumlah Terbanyak

0
150
Faiq Al Himam/MWC NU Jenggawah: Penyerahan 1000 KartaNU secara simbolis sebagai pendaftar KartaNU terbanyak, Ahad (14/03/2021).

Kaliwates, pcnujember.or.id – Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama’ (NU) Jenggawah dinobatkan sebagai MWC NU dengan pendaftar Kartu Tanda Anggota Nadhlatul Ulama (KartaNU) terbanyak di bawah naungan PCNU Jember.

Baca juga: Pengajian NU Sumberkejayan: Ranting Adalah Ujung Tombak

Ketua Tanfidziyah MWC NU Jenggawah H Sucipto menjelaskan, capaian MWC NU Jenggawah itu tidak lepas dari kekompakan seluruh warga NU di Kecamatan Jenggawah. “Saat ketepatan sebagai tuan rumah Bahtsul Masail PCNU Jember (14/02/2021), MWC NU Jenggawah telah membagikan 1000 KartaNU, gratis, ke 15 ranting,” bebernya.

Menurut Sucipto, pendaftar KartaNU terbanyak skala Nasional, diraih PWNU Jawa Timur. Sementara di tingkat Jatim, diraih PCNU Jember, dengan MWC NU Jenggawah sebagai pendaftar terbanyak, mencapai 3.282 pendaftar.

Dengan capaian itu, ia berharap dapat menyuntikkan dan mendorong semangat MWC NU lainnya. “Pencetakan KartaNU diinisiasi PCNU Jember, MWC-MWC bayar ke PCNU, tapi di MWC NU Jenggawah, kami gratiskan untuk 1000 pendaftar pertama,” imbuh pria yang akrab disapa Pak Cip itu.

Baca juga: Begini Cara Ansor Kaliwates Bangun Kepedulian Pemuda

Di saat bersamaan pada simbolis itu, MWC NU Jenggawah juga memberikan buku fikih langgaran hasil Bahtsul Masail Ranting NU Sruni 02 kepada Katib Syuriyah
PCNU Jember, KH Dawam Wahid.

Capaian baik MWC NU Jenggawah juga diharapkan bisa diikuti MWC NU lainnya, bisa menyusul menerbitkan buku hasil Bahtsul Masailnya, sekaligus merampungkan penerbitan KartaNU.

Reporter : Faiq Al Himam
Editor: Maulana Al Fatih
Publisher: Maulana Al Fatih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here