Istiqamah LAZISNU Jember Berbagi dengan Kaum Dhuafa

0
359
NU Jember
KH A Mustain Billah (baju abu-abu) saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada salah satu warga didampingi KH Nur Fadli (baju putih berkacamata) bersama Fathur Rasyid (baju batik), Kholilur Rahman (pakai masker) dan Muhsin Alatas (paling kiri, celana hitam).
pcnujember.or.id
Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jember, terus istiqamah berbagi dengan kaum dhuafa, kali ini mereka turun di Kecamatan Arjasa bekerja sama dengan pengurus MWCNU dan Fatayat NU setempat.

Ketua LAZISNU Jember, Fathur Rasyid bersama Khalilur Rahman (Direktur LAZISNU) didampingi KH A Mustain Billah (A’wan PCNU Jember) menyerahkan paket sembako kepada 34 dhuafa di kediaman KH Nur Fadli (Ra’is Syuriah MWCNU) Arjasa, pada Jumat (10/04) siang.

Baca juga: Gerakan MWCNU Arjasa Antisipasi Penularan Corona

Menurutnya, ini bentuk kerja sama LAZISNU dengan PT Sibagus, meminta Fatayat NU Ancab Arjasa menunjuk sasaran penerima bantuannya, karena pihak Fatayat dan MWCNU setempat yang mengetahui siapa yang berhak menerima.

Fathur Rasyid melanjutkan, pihaknya akan mengadakan safari ke seluruh wilayah kerja MWCNU se Jember, dan ini adalah safari ke tujuh setelah Jenggawah, Pakusari, Panti, Mumbulsari, Ledokombo dan Mayang.

“Besok kami akan berkunjung ke Kecamatan Rambipuji dan Bangsalsari, dengan kegiatan serupa,” tuturnya.

Lihat juga: Potret Kegiatan Fatayat NU Arjasa Peduli Covid-19

Di sisi lain, Indah Yuliana selaku pimpinan Fatayat NU Ancab Arjasa beserta jajarannya juga membagikan masker secara gratis kepada warga, tidak hanya itu, kaum dhuafa yang hadir ditanggung biaya transportasinya saat pulang.

“Kami juga bantu mereka untuk biaya ongkos pulang,” ungkap Indah.

Pihaknya menambahkan, semua masker yang dibagikan adalah hasil produksi sendiri dan sudah disesuaikan dengan standar kesehatan, yakni dengan tiga layer. [Aaf]

NU Jember
Fatayat NU Anak Cabang Arjasa, saat membagikan masker kepada warga sekaligus menyerahkan biaya transport saat pulang.