NU Mayang dan Warga berkolaborasi Peduli Kesehatan Lingkungan

0
107
pcnujember.or.id
Gus Daniyal (kopyah cokelat) bersama Ansor-Banser dan Kader Penggerak NU sebelum pemberangkatan aksi kesehatan lingkungan. (Foto: pcnujember.or.id)

Jember, pcnujember.or.id
Faktor penting dalam kehidupan sosial adalah menjaga kesehatan lingkungan, dimana lingkungan yang sehat dapat menaikkan derajat kesehatan masyarakat, untuk melahirkan kenyamanan hidup.

Telebih, di tengah suasana pandemi Covid-19 yang masih berstatus darurat ini, menuntut masyarakat agar terus menjaga kesehatan lingkungan, supaya wabah ini dapat segera terhenti.

Demikian dilakukan oleh Majelis Wakil Cabang NU (MWCNU) Mayang Jember dan warga berkolaborasi untuk penanggulangan penyebaran virus.

Bentuk kegiatan yang dilakukan oleh MWCNU Mayang adalah memberikan edukasi tentang kesehatan lingkungan sekaligus penyemprotan disinfektan bersama warga.

Ketua MWCNU Mayang, Ahmad Daniyal atau gus Daniyal sapan akrabnya mengatakan hal itu dilakukan seminggu dua kali, dengan tetap memperhatikan prosedur dari Dinas Kesehatan dan BPBD Kab. Jember.

“Kami melakukannya sesuai prosedur yang sudah ditentukan Dinkes dan BPBD,” Tulisnya kepada pcnujember.or.id via pesan WhatsApp, Jumat (03/04) malam.

Ia menambahkan, mengingat sasarannya sebanyak tujuh desa, meliputi 300 mushalla, masjid dan fasilitas pendidikan diniyyah. Maka harus dibangun kerja kolaboratif antar elemen masyarakat.

Kegiatan tersebut juga diikuti oleh seluruh Ranting NU se-Kec. Mayang, Ansor-Banser dan kader penggerak NU, hingga Minggu (12/04) mendatang. [Aaf]