banner 728x250

NU Peduli: Berdayakan Penjahit, Produksi Ribuan Masker Terus Berlanjut

pcnujember
Salah satu relawan NU Peduli sedang membuat masker dengan tiga layer. (Foto: Indah/pcnujember.or.id)
banner 120x600

Jemberpcnujember.or.id
Pandemi coronavirus disease (Covid-19) membuat dimensi sosial dan ekonomi sedikit tersendat, oleh karena itu NU Peduli terus mengajak gotong royong, bersama bersatu menghadapi pandemi ini, sebab dengan kebersamaan pandemi corona dapat diatasi.

Kepedulian NU atas wabah yang terjadi sudah dilaksanakan mulai tingkat Pengurus Besar (PBNU), Pengurus Wilayah (PWNU), Pengurus Cabang (PCNU) hingga ke tingkat kecamatan (MWCNU) dan desa (Ranting NU), beserta jajaran Badan Otonom dan Lembaga di bawahnya.

banner 325x300

Baca juga: NU Sumberbaru Peduli Umat, Adakan Pembagian Masker Gratis dan Penyemprotan Disinfektan

Dalam hal ini Fatayat dan NU Care LAZISNU Jember turut mengambil peran, berpartisipasi dengan memproduksi ribuan masker.

“Kami memberdayakan penjahit di tengah tersendatnya ekonomi mereka dampak pandemi Corona,” Tulis Fathur Rasyid, ketua LAZISNU Jember kepada pcnujember.or.id, via pesan WhatsApp, Minggu (12/04) pagi.

Dijelaskan Fathur Rasyid, gagasan ini muncul dari Fatayat, kemudian ditindaklanjuti dengan memberdayakan pegawai informal dalam hal produksinya.

“Kami sampaikan terima kasih atas support Fatayat dengan adanya program pembagian ribuan masker ini,” ucapnya.

Pendistribusian masker juga disertai dengan bantuan sembako oleh LAZISNU Jember dibagikan merata ke seluruh wilayah MWCNU se-Jember.

Hingga saat ini sebanyak 5.250 potong masker sudah tersebar ke 11 kecamatan.

Baca juga: Istiqamah Lazisnu Jember Berbagi dengan Kaum Dhuafa

Secara terpisah Indah Yuliana, Bendahara Fatayat NU Jember mengatakan, pembuatan masker sudah melebihi target awal, namun demikian program tersebut akan terus berlanjut memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Program awal kami ‘1000 masker untuk sahabat’, namun nyatanya sekarang produksinya sudah mencapai 7000 potong, dan akan terus berlanjut,” ungkap Indah.

Ia melanjutkan, saat ini sedang menambah 2000 masker dengan tiga layer sesuai standar kesehatan, diproduksi oleh relawan LAZISNU dan Fatayat NU Ancab Arjasa di bawah tangan Wiwik dan Novi sebagai kordinator tim produksi. [Aaf]

Lihat juga: Potret Kegiatan Fatayat NU Arjasa Peduli Covid-19

pcnujember.or.id
Masker dengan tiga layer hasil produksi Fatayat NU dan LAZISNU Jember.
banner 325x300