- Advertisement -Newspaper WordPress Theme
BeritaNU Sumberbaru Peduli Umat, Mengadakan Penyemprotan Disinfektan dan Pembagian Masker Gratis

NU Sumberbaru Peduli Umat, Mengadakan Penyemprotan Disinfektan dan Pembagian Masker Gratis

Jemberpcnujember.or.id
Nahdlatul Ulama menunjukkan keseriusannya mendukung pemerintah dalam upaya pencegahan coronavirus disease (Covid-19), demikan juga dilakukan oleh pengurus Majelis Wakil Cabang NU (MWCNU) Sumberbaru di wilayah kerjanya.

MWCNU Sumberbaru dalam hal ini telah mengadakan bakti sosial dengan penyemprotan disinfektan ke 100 masjid dan mushala se-Kecamatan Sumberbaru, dan pembagian masker gratis kepada warga, pada Sabtu (11/04) siang.

Baca juga: Dedikasi NU Kalisat untuk Kebersihan dan Kesehatan Lingkungan Masyarakat

KH Taufiq Syam, Rais Syuriah MWCNU Sumberbaru mengatakan, kegiatan tesebut adalah tahap kedua, sebelumnya sudah mengadakan pembacaan burdah keliling se-kecamatan yang dikawal langsung oleh Kapolsek Sumberbaru.

Dijelaskan kiai Taufiq, tahap berikutnya sudah menyiapkan pembagian sembako bagi warga terdampak ataupun warga tidak mampu, yang terakhir terus memberi edukasi tentang bahaya virus corona di wilayah masing-masing.

“Harapannya, NU tetap hadir di tengah masyarakat, membantu pada wilayah yang mungkin dilakukan, dan bersama pihak Muspika mengupayakan dengan serius memutus rantai penularan virus corona di Sumberbaru,” jelasnya.

Baca juga: Istiqamah LAZISNU Berbagi dengan Kaum Dhuafa

Pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk tetap tenang, namun tetap waspada, mengikuti imbauan pemerintah, tentunya banyak berdoa dan bermunajat semoga Kecamatan Sumberbaru diberikan keselamatan dari wabah yg berbahaya ini.

“Semoga kegiatan keagamaan dan lainnya bisa kembali normal sebagaimana mestinya,” pungkas kiai Taufiq. [Aaf]

Baca juga: NU Peduli: Berdayakan Penjahit, Produksi Ribuan Masker Tetap Berlanjut

Berita Lainnya

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Berita Terbaru

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme