Salurkan Bantuan Sembako ke Kampung SDGs

0
129
FOTO : MUKSIN ALATAS/LAZIZNU JEMBER GIAT SOSIAL : Pembagian paket sembako gratis ke sejumlah warga di Dusun Curah Ungkal Desa Pace Kecamatan Silo Minggu (7/6) kemarin.

pcnujember.or.id- Sebanyak 40 Sembako dibagikan ke warga kurang mampu di kampung Sustainable Development Goals atau SDGs, Dusun Curah Ungkal, Desa Pace Kecamatan Silo Jember, Minggu (7/6) kemarin.

Bantuan sembako yang berisikan beras, gula dan mie itu diinisiasi NU Care LAZISNU (Lembaga Amil Zakat, Infaq, Sedekah Nahdlatul Ulama) Jember. Dalam penyaluranya, panitia membagikan langsung ke rumah-rumah warga atau secara door to door.

BACA JUGA : Warung Dahar Gratis LAZISNU Bagikan Ratusan Paket Buka Puasa di Panti

Direktur NU Care-LAZISNU Jember Kholilur Rahman mengatakan, bantuan itu sebagai bentuk upaya menekan dampak wabah korona. Karena hingga usai lebaran idul fitri kemarin, dampak wabah dianggap masih banyak dirasakan masyarakat. “Guna menghindari kerumunan masa, maka bantuan kita salurkan sesuai dengan protokol kesehatan,” ucap Kholilur Rahman.

Menurut dia, wabah korona membuat aktivitas ekonomi masyarakat kian terhambat. Karenanya, paket tersebut dibagikan di kampung Sustainable Development Goals atau SDGs di desa tersebut.

BACA JUGA : Khutbah Idul Fitri: Tarbiyah Ramadhan dalam Menyikapi Covid-19

Artani, salah seorang penerima sembako mengaku, status daruat karena wabah korona belakangan ini membuat ia alami kesulitan ekonomi. Apalagi, hidupnya hanya bergantung pada anak-anaknya. “Sebelum korona datang, saya sudah susah. Apalagi setelah virus itu datang,” keluhnya.

Bantuan sembako yang diberikan itupun disambut antusias warga. Tak sedikit mereka yang berharap agar kondisi berangsur pulih dan perekonomian mereka kembali membaik.

Reporter : Irwansyah
Editor : Maulana