banner 728x250

Warung Dahar Gratis LAZISNU Bagikan Ratusan Paket Buka Puasa di Panti

NU Jember
UPZIS LAZIASNU MWCNU Panti sebelum pembagian menu buka puasa di Desa Serut. (Foto: pcnujember.or.id)
banner 120x600

Jemberpcnujember.or.id
Program 1000 manfaat Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah NU (LAZISNU) Jember benar-benar menyentuh masyarakat kecil, sejak awal Ramadhan LAZISNU sudah menyalurkan ribuan paket bantuan sembako kepada para dhuafa.

Di penghujung Ramadhan saat ini, LAZISNU Jember meluncurkan program Warung Dahar Gratis untuk Warga Terdampak Covid-19, kerja sama LAZISNU dan Bank Mega Syariah ini juga sudah membagikan lebih seribu paket puasa.

banner 325x300

Baca juga: Ribuan Paket Buka Puasa Disebar oleh NU Ranting Yosorati Sumberbaru

Kali ini ratusan menu buka puasa disalurkan melalui UPZIS LAZISNU Panti di tiga titik, yakni di Kongsi Delima Desa Kemiri, Jl. A. Yani Desa Serut, dan jamaah Masjid Baiturrohman Kemiri, selama tiga hari hingga Kamis (21/05).

Ketua LAZISNU Panti, Misbahul Umam menyatakan, program LAZISNU Jember ini memberdayakan pelaku usaha warung makan, pasalnya pendapatan mereka berkurang akibat dampak Covid-19.

“Program ini membantu menambah penghasilan penjual nasi, karena kita kerja sama dengan warga yang punya usaha warung, terlebih kondisi dari dampak Covid-19 ini mengurangi penghasilannya,” terang Umam.

Lebih lanjut Umam berterima kasih kepada Destana dan Karang Taruna Desa Kemiri yang ikut membantu pendistribusian ke Kongsi Delima, pasalnya hari itu cuaca sedang hujan deras.

“Kita dibantu Destana dan karang taruna setempat, alhamdulillah meskipun hujan deras berkat bantuan mereka semua paket buka puasa bisa diantar langsung ke rumah-rumah warga, terima kasih buat pemuda Destana dan Karang Taruna Kemiri,” Ucapnya.

Muhsin Alatas, pengurus LAZISNU Cabang Jember ikut turun langsung saat acara pembagian terakhir di Masjid Baiturrohman Desa Kemiri. [Aaf]

Baca juga: Fatayat NU Bersama BTPN Syariah Bangun Fasilitas MCK untuk Warga Kemiri

NU Jember

 

banner 325x300