banner 728x250

Perkuat Spiritual, MWC NU Silo Rutinkan Kajian Kitab Riyadus Sholihin

H Fauzan/MWC NU Silo : Kegiatan pengajian kitab Riyadus Sholihin di Pondok Pesantren Mamba'ul Ulum Ibrohimy 2 Karang Timur Pace Silo, Selasa, (23/06/2020).
banner 120x600

pcnujember.or.id – Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU ) Silo Jember kembali menggelar Pengajian Kitap Riyadus Sholihin di Pondok Pesantren Mamba’ul Ulum Ibrohimy 2 Karang Timur Pace, Silo.

Pengajian yang berlangsung pukul 09.00 – 11.00 WIB itu menjadi upaya penguatan spiritual warga Nahdliyin di tengah masa transisi dari wabah korona atau masa kenormalan baru. Sekretaris MWC NU Silo H Fauzan menguraikan, pengajian kitab Riyadus Sholihin sangat penting untuk masyarakat NU. Karena dengan rutin mengkaji kitab, bisa menambah khasanah keilmuan ummat sekaligus memperkaya wawasan ke-Islaman.

banner 325x300

BACA JUGA : Pentingnya Penguatan Spritual di Era Kenormalan Baru

Karenanya, pengajian kitap digelar secara rutin setiap bulanya juga dinilai sebagai upaya menyemarakkan syiar Islam sebagai agama yang Rahmatan lil alamin. “Dengan bekal ilmu pengetahuan, InsyaAllah kehidupan masyarakat menjadi tertata,” tuturnya.

Dalam kajian tersebut, KH Farid Mujib selaku tuan rumah juga menyampaikan, kitab Riyadus Sholihin menurutnya adalah tamannya orang-orang sholeh. Maka dirasa penting menjadi kajian rutin orang-orang NU. “Masyarakat madani yang bersumberkan Al Qur’an, Hadist, Ijma’, Qiyas dengan bermadzhab 4 (Safi’i, Maliki, Hanafi, Hambali,red) dan beraqidah Asyariyah Imam Ghazali dan Syeikh Junaedi Al Baghdadi,” terang KH Farid Mujib.

Sementara itu, Ketua Tanfidziyah MWC NU Silo KH Madani berharap, pengurus hingga warga NU kedepannya bisa terus mengamalkan amaliyah-amaliyah NU dan harokah ala Ahlussunnah Wal Jamaah an Nahdliyah. “Karena dengan ilmu warga NU mampu menempatkan diri pada kebaikan secara baik dan benar,” pungkasnya.

Reporter : Irwansyah
Editor : Maulana

banner 325x300