Jas Hijau, Jangan Sekali-kali Lupakan Jasa Ulama

NU Silo Peduli Covid-19, Edukasi Warga dengan Penyemprotan Disinfektan dan Santunan

NU Jember
Pengurus MWCNU Silo dan Relawan sebelum aksi penyemprotan disinfektan. (Foto: pcnujember.or.id)

Jemberpcnujember.or.id
Ketenangan bulan Ramadhan seakan tidak sepenuhnya dirasakan oleh warga, mengingat angka positif Covid-19 di Jember masih bertambah hingga sekarang. Hal ini menggugah hati pengurus NU terus giat mengabdi untuk masyarakat.

Menyambut Ramadhan 1441 H tahun ini berbeda dengan sebelumnya, pengurus MWCNU Silo beserta jajaran lakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan kerjanya, sebagai upaya pencegahan Covid-19.

Baca juga: NU Tempurejo Peduli Covid-19, Bagikan Sembako dan Penyemprotan Disinfektan

Menurut ketua MWCNU Silo, KH Madani Syaiful Rijal, langkah penyelesaian wabah dapat teratasi jika kesadaran masyarakat terbangun dengan baik, seperti menjaga diri, memperhatikan kesehatan dan kebersihan lingkungan sekitar.

“Salah satu cara kami adalah memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya kesehatan,” ujarnya.

“Tentunya sebagai warga negara yang baik, memperhatikan diri kita dan masyarakat sekitar, agar supaya menjadi masyarakat madani (society madani) dan negara baldatun thayyibatun wa robbun ghafur,” imbuh KH Madani.

Senada dengan KH Madani, H Ahmad Fauzan selaku sekretaris menjelaskan, selain edukasi kepada masyarakat tentang penanggulangan Covid-19, NU Silo sudah melakukan penyemprotan dan santunan kepada warga di beberapa wilayah sejak 05 s.d 19 April lalu.

“Penyemprotan dan santunan kita fokuskan di beberapa titik, diantaranya warga Sumberjati, sekitar masjid Sempolan, Mulyorejo, Silosanin, dan warga Pace,” jelas H Ahmad Fauzan kepada pcnujember.or.id, Selasa (28/04) pagi.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk menumbuhkan timbal balik antara masyarakat dengan lingkungan sosial, budaya, dan alam sekitar, yang dijiwai suasana keagamaan yang Islami. [Aaf]

Baca juga: Sapa Tukang Becak dan Ojek Pangkalan, LAZISNU Bagikan Paket Ifthar

NU Jember