Berdayakan Ibu-Ibu Muda NU Ciptakan Wirausaha Mandiri

0
274
Pelatihan Pembuatan kue pastry dan desert oleh Pimpinan Cabang Fatayat NU Jember
Irwansyah GI/PCNU : Pelatihan Pembuatan kue pastry dan desert oleh Pimpinan Cabang Fatayat NU Jember Sabtu (07/11/2020) di Aula PCNU Jember.

Kaliwates,pcnujember.or.id Pimpinan Cabang Fatayat NU Jember gelar pelatihan pembuatan pastry dan desert (kue/roti) bersama Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Jember Sabtu (07/11/2020) di Aula PCNU Jember. Kerjasama itu menjadi langkah awal dalam membentuk wirausaha mandiri yang produktif, khususnya ibu-ibu NU.

Dinas Ketenagakerjaan Agus Dwi, mengatakan pihaknya memberikan peluang kepada ibu-ibu muda NU calon wirausaha pemula untuk mempelajari dan membekali diri dengan keterampilan sebelum memulai usaha. sehingga dapat mendorong munculnya kegiatan ekonomi baru yang dapat memberikan nilai tambah untuk menjaga momentum pertumbuhan ekonomi.

Baca juga : Rawat Amaliah Aswaja dengan Kajian Rutin

“Pelatihan ini bukan sekadar teori tapi aplikatif karena langsung praktik,” Agus jelasnya. Pihaknya sekaligus memberikan bantuan peralatan kepada para ibu-ibu muda Fatayat NU berupa peralatan produksi bakery termasuk oven gas kapasitas medium, mixer, dan lain-lain.

Dalam pelatihan itu pula membahas proses pembuatan pastry seperti roti/bakery dan desert atau salad, puding dll. Sedikitnya 20-an peserta yang terlibat di dalamnya. “Mereka Antusias mengikuti pelatihan dan proses pembuatan mulai dari menyiapkan bahan, memasak, dan penyajian,” kata Indah Yuliaana Bendahara PC Fatayat NU Jember.

Baca juga : Tinggal Digubuk Reot, Rumah Kakek 75 Tahun Dibedah

Irwansyah GI/PCNU; Keseruan peserta dalam proses pembuatan roti bakeri, puding dll.

Indah berharap melalui pelatihan intensif yang digelar selama dua hari ini, para ibu-ibu muda calon wirausaha segera dapat mengaplikasikan bekal pengetahuan yang didapatkan untuk kemudian langsung terjun berwirausaha dengan tujuan untuk ketahanan ekonomi. “Minimal bisa membuat makanan sehat buat keluarga” tukasnya.

Reporter : Irwansyah GI