Rawat Amaliah Aswaja dengan Kajian Rutin

0
288
Kajian Aswaja
Sucipto/MWCNU Jenggawah : Kajian Aswaja oleh MWCNU Jenggawah bersama LDNU PCNU Jember, Minggu (1/11/2020) di Dusun Krajan, Desa Jenggawah.

Jenggawah,pcnujember.or.id Aswaja merupakan ajaran yang menjadi bagian dari cara hidup warga Nahdliyin. Guna melestarikan hal tersebut Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Jenggawah bersama Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) PCNU Jember, gelar kajian aswaja Minggu (1/11/2020) di Dusun Krajan, Desa Jenggawah.

Dalam kajian itu, Ketua MWCNU Jenggawah, Sucipto mengatakan kajian aswaja sebagai salah satu realisasi program pasca terbentuknya pengurus LDNU Jenggawah. Kegiatan ini menjadi fokus program yang akan rutin digelar setiap satu bulan sekali.

Baca juga : Tinggal Digubuk Reot, Rumah Kakek 75 Tahun Dibedah

Menurutnya, ngaji aswaja sangat penting untuk terus digalakan. Selain itu guna untuk terus menguatkan praktik amaliah-amaliah Ahlussunnah wal Jamaah yang sudah dicontohkan dan dilakukan oleh para ulama terdahulu.

Selain itu, dalam kajian tersebut dihadiri Pengurus PC LDNU Jember, Ustad Dani Firdaus sebagai pemateri. Dalam penyampaian nya ia mengatakan, amaliah ala aswaja an nahdliyah yang telah mengakar perlu kita rawat untuk merespon hal-hal baru di era modernisasi agar tak ketinggalan zaman dan menangkal ideologi yang bertentangan dengan Aswaja.

“Selama ini banyak yang mulai menggerogoti dan mempengaruhi pemahaman Nahdliyin. Bahkan kerap membidahkan amaliah NU,” terang ustad Dani. Ia berharap mari kita bersama-sama Kebiasaan baik yang sudah ada mari pertahankan karena memang ada dasarnya. Yang belum baik mari diperbaiki.

Reporter : Irwansyah GI